Sosok Menginspirasi, Ini Kata Anang Hermansyah Soal Bunda Iffet

Rabu, 17 Agustus 2016 21:15 Penulis: Arai Amelya
Sosok Menginspirasi, Ini Kata Anang Hermansyah Soal Bunda Iffet Perayaan ultah Bunda Iffet © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ada satu sosok yang sangat istimewa bagi grup band Slank dan Slankers. Dia adalah sang manajer yakni Bunda Iffet. Kalau bukan karena keteguhan hati Iffet, tentunya Slank mungkin tak bisa berdiri sampai saat ini karena digerogoti narkoba. Yap, jika kamu tak tahu, personel Slank dan Slankers berhasil keluar dari ketergantungan narkoba karena sosok Iffet.

Ibu Bimbim Slank ini dengan penuh perhatian melepaskan Bimbim dan Kaka dari bahaya narkoba. Hingga akhirnya band yang berusia 32 tahun itu kembali sukses dan sempat disebut-sebut sebagai musisi Indonesia dengan bayaran termahal pada tahun 2008-2009. Tak heran kalau perempuan bernam asli Iffet Veceha Siddaharta itu bak malaikat bagi Slank. Namun rupanya, Iffet juga sosok yang menginspirasi orang lain di luar Slank lho.

"Iya, Bunda Iffet adalah sosok yang menginspirasi kita sampai hari ini. Di usia beliau yang menginjak 79 tahun, dia masih berkutat dengan anak muda dan ikut memberi masukan bagaimana kelangsungkan bermusik di Indonesia. Dari zaman kita di gang Potlot, aku juga lahir di Potlot. Bunda sekarang masih sehat itu adalah blessing untuk kita semua," ungkap Anang Hermansyah.

Ultah ke-79 tahun, Bunda Iffet masih tampak sehat © Bayu HerdiantoUltah ke-79 tahun, Bunda Iffet masih tampak sehat © Bayu Herdianto


Anang yang dijumpai di gang Potlot kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan hari Selasa (16/8) dalam rangka perayaan ulang tahun ke-79 Bunda Iffet menyebut kalau kegigihan Iffet sangat luar biasa. Menurut Anang, kegigihan Bunda Iffet sukses mempersatukan semua musisi.

"Beliau selalu berpesan sama yakni ingin gimana industri musik Indonesia bisa menggeliat lagi dan bisa baik keadaannya. Memang kan tahun ini industri musik masalahnya cukup berat dalam sejarah. Mudah-mudahan perjalanan ke depan bisa lebih baik ya, itu yang diharapkan," lanjut Anang.

Sekali lagi, selamat ulang tahun bunda Iffet. Tetaplah sehat dan memberi inspirasi untuk banyak orang ya!

(kpl/far/aia)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING