Stres Jadi Artis, Raline Shah Pilih Meditasi Selama 2 Minggu

Selasa, 21 Maret 2017 09:15 Penulis: Natanael Sepaya
Stres Jadi Artis, Raline Shah Pilih Meditasi Selama 2 Minggu Raline Shah © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Menjalani rutinitas sebagai seorang selebriti tentu bukan sesuatu yang mudah dilakukan siapapun, bahkan bagi Raline Shah. Dengan jadwal yang padat, aktif social media, dan sederet rutinitas lainnya, aktris cantik ini pun memilih untuk melakukan meditasi selama 2 minggu.

"Aku baru selesai meditasi selama dua minggu. Meditasi kan nggak make up-an, jadi harus mulai olahraga dan make up-an lagi. Dan setelah dua minggu itu ternyata susah juga masuk ke rutinitas kesibukan. Karena meditasi kan cuma duduk, bernapas," ujarnya saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (19/3).

Stres dengan rutinitas artis yang padat, Raline Shah pilih lakukan meditasi selama 2 minggu © KapanLagi.com/Agus ApriyantoStres dengan rutinitas artis yang padat, Raline Shah pilih lakukan meditasi selama 2 minggu © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Lebih jauh, Raline kemudian menjelaskan seperti apa meditasi yang ia lakukan selama 2 minggu tersebut. Yang menarik, Raline mengungkapkan kalau ia sempat merasa tubuhnya seperti kejang-kejang ketika melakukan kegiatan tersebut.

"Ya kayak sekolah aja, diajarin, terus dipraktekin. Pada suatu saat saya kayak ada kejang-kejang gitu. Dan ternyata itu proses kalau kita meditasi dan badan kita ada saluran-saluran ter-block karena kan ini penyembuhan lewat meridian, bukan lewat kedokteran tapi sudah di-approved sama dunia kedokteran," lanjut Raline.

Tak hanya lebih tenang, Raline Shah juga mengaku meditasi membuatnya jadi lebih berenergi © KapanLagi.com/Agus ApriyantoTak hanya lebih tenang, Raline Shah juga mengaku meditasi membuatnya jadi lebih berenergi © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Walau begitu ada manfaat lain yang dirasakan Raline Shah dari hasil meditasinya tersebut. Selain lebih tenang, aktris cantik 32 tahun ini mengungkapkan kalau ia jadi lebih berenergi hanya dengan melakukan meditasi.

"Saya lebih tenang, lebih berenergi, olahraga bisa lebih lama, lifestyle-nya udah beda aja. Jadi setiap hari sempetin meditasi sejam. Dulu kalo ada waktu sejam kan main instagram Insta Story apalah, sekarang meditasi. Saya rasa dengan schedule saya yang sangat penuh ini, apalagi sebagai artis semuanya harus keluar, maksudnya semuanya harus diekspresikan di social media. Semua-semua harus di story-in, kadang-kadang saya merasa stres aja gitu. Makanya saya meditasi untuk kembali ke diri saya sendiri. Untuk menemukan arti apa kita ada di sini," pungkasnya.

(kpl/abs/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING