Suami Yana Zein Meninggal Setelah 5 Tahun Sakit Parkinson

Selasa, 10 Januari 2017 11:20 Penulis: Ahmat Effendi
Suami Yana Zein Meninggal Setelah 5 Tahun Sakit Parkinson Yana Zein ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sejak bulan Juni 2016 silam, artis Yana Zein harus merawat dua putrinya seorang diri karena sang suami telah meninggal. Almarhum terserang penyakit parkinson selama bertahun-tahun hingga akhirnya tak bisa bertahan.

Selain itu sahabat Yana Zein membantah kalau dua putri cantik artis tersebut yaitu Aurelia Callista Carilla (13) dan Alika Pandora Salvine (11) merupakan buah hati dari perkawinan dengan Fahmi Darmawansyah. Mantan suami Yana tersebut saat ini telah jadi suami Inneke Koesherawati dan tengah terlibat kasus dengan KPK.

"Bohong besar kalau anak itu anak yang lagi ada di KPK. Tolong gosip yang di luar tolong ini Yana lagi dalam penyakit serius. Dulu cuman tau lah puluhan tahun lalu. Tidak ada gosip-gosip seperti itu. Tolong gosip itu jangan lagi beredar di sosial media. Tiap dapat berita itu kita gundah. Saya yang tau persis saat anak itu lahir. Anak itu bukan anak yang ada di KPK. Bapaknya anaknya Yana sebelum meninggal nggak bisa bangun setahun kena parkinson," ujar Lingga, sahabat Yana saat sama-sama bermain sinetron Tersanjung di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Hidup Yana Zein beberapa tahun terakhir tidak lah mudah, terlebih ketika sang suami menderita sakit parah. Kini ganti dirinya yang dihantam oleh kanker payudara dan harus terbaring sakit di RS.

Suami artis Yana Zein telah meninggal karena sakit Parkinson. ŠKapanLagi.com/Budy SantosoSuami artis Yana Zein telah meninggal karena sakit Parkinson. ŠKapanLagi.com/Budy Santoso

"Pada saat itu kena Parkinson hampir lima tahun. Udah nggak bisa produktif. Dia hanya bisa berobat, dia berbaring terus. Makanya saya sudah sejak lama jadi tulang punggung keluarga," ungkap Yana Zein di lokasi sama.

Sakit Parkinson sendiri diakibatkan karena degenerasi sel saraf bertahap pada otak tengah. Padahal bagian tersebut sangat penting untuk mengatur pergerakan tubuh. Gejala yang muncul dari Parkinson biasanya berupa tremor atau gemetaran.

Ketika sudah parah penderita Parkinson bisa kehilangan keseimbangan dan koordinasi tubuh. Selain itu bisa juga muncul depresi, insomnia, kehilangan inderan penciuman dan bahkan daya ingat.

Sementara itu kini karena harus tetap merawat anak-anaknya yang masih SMP, Zana Zein berusaha keras untuk sembuh. Ia juga banyak berterima kasih kepada mereka yang telah mendoakan, memberikan semangat dan menyalurkan bantuan pengobatan. Bantuan bagi Yana Zein sendiri bisa diberikan melalui rekening BCA 566 0072 090 atas nama Suryana Zein yang merupakan nama lengkap bintang tersebut.

"Saya Yana Zein sekali lagi ucapkan banyak terima kasih. Yang tidak kenal saya, yang kenal saya banyak yang berikan saya semangat, banyak doa doa supaya saya segera sembuh untuk cari nafkah kembali. Kepada para dermawan hati kalian luar biasa mulia. Terima kasih banyak pendonor," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING