SELEBRITI

Sudah 1 Bulan Sembuh dari Covid-19, Astrid Kuya Tetap Harus Lakukan Sejumlah Pemeriksaan

Rabu, 24 Februari 2021 10:35

Astrid Kuya (credit: instagram.com/astridkuya)

Kapanlagi.com - Astrid Kuya sempat dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Tak hanya dirinya, sang suami, Uya Kuya juga mengalami hal yang sama. Uya bahkan sempat tak sadarkan diri hingga akhirnya menjalani perawatan di rumah sakit selama akibat terinfeksi virus corona.

Bersyukur kini Astrid dan Uya sudah sembuh dan bisa kembali menjalankan aktivitas mereka. Meski telah negatif Covid-19, Astrid menyebut bila ia tetap harus melakukan sejumlah pemeriksaan.

1. Periksa Paru-paru dan Darah

Dalam postingan di instagramnya, Selasa (23/2) kemarin, Astrid mengaku dirinya masih harus melakukan pemeriksaan paru-paru dan darah meski sudah sembuh dari Covid-19.

"Setelah 1 bulan negatif dari covid, tetap harus periksa paru-paru dan darah yah guys. Terutama cek darah untuk D-dimer yaitu kecenderungan darah untuk membeku melebihi ukuran normal dan ini WAJIB untuk para survivor covid yang sudah berumur dan mempunyai penyakit bawaan," tulisnya.

2. Tetap Waspada

Astrid menambahkan, pemeriksaan darah tersebut penting karena bisa menimbulkan efek yang fatal. Tetap harus ada kewaspadaan walaupun sudah sembuh.

"Karena bahaya sekali kalau D-dimer kita tinggi bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah di paru-paru dan bisa mengakibatkan kematian. Setelah sembuh tetap harus waspada karena covid itu sudah merusak fungsi tubuh kita," tegasnya.

3. Disiplin Protokol Kesehatan

Situasi pandemi yang masih terus terjadi membuat kita nggak boleh lengah mematuhi protokol kesehatan. Bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar.

Pastikan selalu #IngatPesanIbu ya KLovers. Pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan orang. Stay safe dan tetap semangat ya!


REKOMENDASI
TRENDING