SELEBRITI

Positif Covid-19, Uya Kuya Sempat Tak Sadarkan Diri dan Menangis Saat Jalani Perawatan

Selasa, 16 Februari 2021 10:02

Uya Kuya (credit: instagram.com/king_uyakuya)

Kapanlagi.com - Artis Uya Kuya bersama istrinya, Astrid sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena positif Covid-19. Kini, Uya Kuya dan Astrid mulai kembali menjalani aktivitasnya setelah dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah udah sembuh, kita negatif. Kita udah bener-bener mastiin negatif dua kali. Terus sebulan lebih kita bener-bener istirahat. Di rumah sakit sembilan hari dan alhamdulillah, ini penyakit, penyakit yang serius lah nggak main-main," kata Uya Kuya di Studio 41, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021).

1. Kondisi Lemah

Menurut Astrid, suaminya terpaksa dibawa ke rumah sakit karena kondisinya sudah lemah. Bahkan, ayah dua anak itu pun sempat pingsan atau tak sadarkan diri.

"Karena gini, pas dia ke luar dari kamar itu dia (Uya) nyariin saya. Itu bener-bener pingsan, matanya ke atas terus tiba-tiba pucat jatuh," kata Astrid.

 

 

2. Uya Kuya Menangis

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Uya sempat diberikan obat lewat infus. Bahkan, Uya menangis ketika obat tersebut disuntikkan melalui infusnya.

"Iya bener, itu sakit banget itu. Obat anti virus itu dimasukin itu kayak disayat-sayat pisau, bengkak terus," katanya

"Karena kita nggak kuat ya, kental obatnya. Masukin obatnya nggak kuat. Jadi ketusuk terus," timpal Astrid.

 

 

3. Semakin Protektif

Uya mengatakan, virus Covid-19 tak bisa diremehkan. Terlebih dirinya sudah pernah merasakan terkena virus tersebut. Supaya tidak mengulangi kejadian yang sama, Uya Kuya dan keluarga jadi lebih protektif lagi, terutama soal kebersihan.

"Iya, sekarang gua lebih protektif. Kayak kemaren Cinta ulang tahun ke-17 kan nggak sama kita, akhirnya dia sama temen-temennya berempat. Itu semua temennya gua swab dulu, gua bayarin,"

"Kayak kemaren Cinta pergi juga hari Minggu sama supir gua, supir gua baru diswab lima hari sebelumnya, swab lagi. Gua nggak tahu terlalu over atau gimana cuma gua jadi takut aja. Karena gua ngalamin," tutup Uya.

 

 

4. Terapkan Protokol Kesehatan

Menerapkan protokol kesehatan jadi satu hal penting yang harus dilakukan untuk melindungi diri dan orang di sekitar dari paparan Covid-19. Mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang. #IngatPesanIbu agar pandemi bisa segera berakhir!

 

 


REKOMENDASI
TRENDING