SELEBRITI

Sudah Dinyatakan Sembuh, Detri Warmanto Mengaku Masih Bisa Kena Virus Corona Lagi

Senin, 20 April 2020 17:08

Detri Warmanto / Credit: Instagram - detriwarmanto

Kapanlagi.com - Sebuah kabar yang cukup melegakan dari 2 artis Tanah Air, Andrea Dian dan Detri Warmanto. Seperti diketahui, mereka berdua sempat dinyatakan positif terpapar virus corona, sebelum akhirnya menjalani pengobatan dan kini sudah resmi dinyatakan negatif alias sembuh.

Detri belum lama ini melakukan sesi curhat mengenai pengalamannya selama berstatus sebagai pasien Covid-19 via akun Instagram-nya. Ketika pertama kali divonis positif corona, Detri mengaku jika dirinya sama sekali tak mengalami gejala sakit apapun. Namun gejala itu baru dirasakannya beberapa hari setelahnya.

"Saya mulai asimtomatic, mulai Sikotomatic di hari ke-10. Orang banyak nanya, mulai batuk segala macem, saya tanya ke dokter ada obat batuk khusus corona nggak? Nggak ada, kan sampai detik ini juga belum ditemukan," ungkap Detri saat melakukan sesi tanya jawab Melalui Live Intagram, Senin (20/4).

1. Masih Bisa Kena Corona Lagi

Meski sudah dinyatakan sembuh, namun Detri mengungkap fakta mengejutkan jika dirinya masih punya kemungkinan untuk terpapar virus corona lagi. Tentunya hal itu membuat Detri jadi lebih berhati-hati dan menjaga kebersihan ke depannya nanti.

"Bicara gila di kepala saya, wabah ini bakal selesai kalau obat atau vaksinnya ditemukan. Saya alumnus lah karena sekarang udah negatif oleh tes rapid dan SWAB, kalau saya tanya saya bisa terpapar lagi? Bisa, tapi penyembuhan saya lebih cepat dari orang lain karena imunnya udah kenal nih," sambungnya.

2. Pesan Detri Warmanto

Detri pun lantas memberikan beberapa masukan bagi publik terkait wabah Covid-19 ini. Selain lebih banyak ibadah, salah satu kunci utama lainnya adalah menjaga agar hati dan pikiran selalu bahagia, bagaimanapun caranya.

"Kalau saya tarik ke ibadah aja, kita milik Tuhan, serahkan sama Tuhan, abis itu Tuhan kasih jalan keluarnya tuh. Tuhan udah ngarahin ke mana tuh, kedua ya ikhtiar. Ikhtiarnya main kontak dengan pikiran gimana caranya buat bahagia, main sama anak-anak, mandi, makan sama mereka. Kalau duniawinya ketika mau hibur pikiran, nonton video, main game apa yang ada di gadget, saya lakuin hal itu," tutup Detri.


REKOMENDASI
TRENDING