SELEBRITI

Dinyatakan Negatif Corona, Detri Warmanto Cuci Baju Bekas Karantina - Akui Masih Parno

Selasa, 07 April 2020 23:01

Detri Warmanto © instagram.com/detriwarmanto

Kapanlagi.com - Aktor Detri Warmanto sempat dinyatakan positif terpapar virus corona. Ia pun kemudian diminta oleh dokter untuk menjalani karantina mandiri di kediamannya.

Dua minggu kemudian pemain film 3 SRIKANDI ini kembali memeriksakan diri dan hasilnya negatif alias sudah sembuh. Namun ia tidak langsung memutuskan untuk bertemu keluarga yang sementara tinggal di rumah dinas.

1. Cuci Semua Baju Bekas Karantina

Sebelum bertemu dengan istri serta anak-anaknya, Detri Warmanto mencuci baju dan celana yang digunakan saat karantina mandiri. Hal itu guna membersihkan virus yang masih menempel.

"Saya cuci semua baju-baju saya. Jadi saya nanti datang ke sana (bertemu istri dan anak) benar-benar tanpa membawa baju yang saya pakai pada saat karantina. Sebisa mungkin jangan sampai bawa virus gitu lho," kata Detri saat dihubungi melalui sambungan telepon.

2. Akui Masih Parno

Detri Warmanto tidak menampik bila dirinya memiliki rasa takut menularkan covid-19 kepada istri dan anak-anaknya. Meski dokter sudah berkata tak masalah bila ingin melakukan sentuhan fisik.

"Alhamdulillah pihak rumah sakit dan dokter bilang 'Boleh boleh, nggak ada masalah. Orang sudah negatif'. Tapi tetap, saya pribadi masih parno kan, jadi ketika ketemu sama anak istri menghindari dulu satu-dua hari untuk kontak," papar Detri.

"Mungkin setelah dua-tiga hari kira-kira sudah bersih, adaptasi, baru saya menyesuaikan diri, baru bisa peluk, ya saya nahan diri dulu lah, takutnya... ya saya juga masih parno. Khawatir masih ada virus atau apa gitu," tandasnya.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING