Suka Fotografi, Awal Mula Gritte Agatha Rajin Bikin Vlog

Senin, 25 Juli 2016 00:15 Penulis: Ahmat Effendi
Suka Fotografi, Awal Mula Gritte Agatha Rajin Bikin Vlog Gritte Agatha ©KapanLagi.com/Agus Apriyaanto

Kapanlagi.com - Banyak selebriti muda yang kini mulai beralih ke YouTube dan bikin Vlog (Video blog). Tak terkecuali artis Gritte Agatha yang serius menjadi seorang YouTubers. Dalam channel-nya Gritte Agatha, pemain sinetron Get Married The Series itu sering mengunggah video tentang keseharian. Kini, subscribernya di YouTube pun sudah mencapai sekitar 23 ribu.

"(Mulai nge-Vlog) Baru awal tahun, (bulan) Maret. Udah banyak yang bilang nge-Vlog aja kan lagi ngehits. Kebetulan aku juga suka tentang kamera gitu jadi seru juga. Awal-awal pakai masih yang ada aja, kayak go pro, coba-coba aja, lama-lama makin seru. Yaudah jalan aja gitu," ujar Gritte saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (22/07).

Awal mula gadis kelahiran 9 Maret 1996 ini suka nge-Vlog karena memang dirinya suka pakai jenis kamera untuk fotografi. Sebelum menjadi Vlogger, Gritte memang kerap membawa kamera kemana pun.

Gritte Agatha, termasuk salah satu artis yang doyan ngevlog. ©KapanLagi.com/Agus ApriyaantoGritte Agatha, termasuk salah satu artis yang doyan ngevlog. ©KapanLagi.com/Agus Apriyaanto

"Kalau (bawa) kamera dari jaman aku sebelum nge-Vlog, aku selalu bawa di tas, tapi itu DSLR bukan buat nge-Vlog. Foto-foto aku kan selalu bagus. Ceileh, jadi setiap jalan-jalan sama teman aku selalu bawa DSLR. Waktu itu dapet hadiah (kamera) Fuji, awalnye nge-Vlog nya pakai itu. Lama-lama ganti, baru sekarang bawa (kamera) yang kecil," lanjut sahabat Prilly Laguconsina itu.

Menurut Gritte untuk menjadi vlogger tidak harus punya modal yang mahal dengan kamera canggih. Menggunakan handphone juga bisa, walau gambarnya memang tidak sebagus menggunakan kamera profesional.

"Bisa juga pakai iphone, tapi tergantung orangnya suka apa nggak. Ada beberapa kamera yang cepat ambil fokus, itu penting. Apalagi kalau malam. Itu yang nggak ada di iphone atau kamera handphone lainnya. (Harus) pasang lampu kanan-kiri (jadi) terang. Agak susah memang. Tergantung orangnya mau ribet apa nggak. Kalau aku tipe yang nggak mau ribet," pungkasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING