SELEBRITI

Sukses Dengan Bisnis Busana Muslim, Indra Bruggman Ingin Jualan Bakso

Jum'at, 19 Oktober 2018 17:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Indra Bruggman ingin jadi pengusaha bakso / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sudah cukup lama Indra Bruggman tak muncul di dunia hiburan. Pria berusia 37 tahun ini rupanya sedang sibuk mengurusi bisnisnya di bidang busana muslim yang kini semakin besar. Meski sudah bisa dibilang sukses, namun Indra tak mau berpuas diri.

Saat ini, Ia tengah punya wacana untuk merambah ke bisnis kuliner. Lebih tepatnya, bintang sinetron Jinny Oh Jinny ini ingin membawa resep rahasia bakso dari kampung halamannya di Tasikmalaya ke Ibukota.

"Mungkin kuliner, tapi ya itu sama adek, sama kakak gitu. Kalau di Tasik kan terkenal dengan baksonya, jadi setiap pojok yang ada di Tasik itu penuh dengan tukang-tukang bakso dan itu selalu rame. Dan gue mau bawa bakso di Tasik itu ke Jakarta karena satu ramuan, ada saosnya dan itu saos bawangnya nggak ada di Jakarta atau daerah manapun. Jadi kalo itu dipakein mie tuh udah enak banget. Tapi itu baru sekedar wacana," papar Indra ketika ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Seelatan, Rabu (17/10).

1. Tips Bisnis Ala Indra Bruggman

Indra sejatinya tak punya pengalaman di bidang bisnis. Namun menurutnya, semua harus dimulai dari keberanian untuk mengambil risiko dan terus mencoba tanpa takut gagal. Usahanya sekarang sudah mulai menunjukkan hasil.

"Jangan takut kalo kita mau ngelakuin sesuatu. Jangan takut banyak pikiran begini-begini nanti, kalo lo mau ngelakuin bisnis lakuin aja. Toh juga segimanapun kemungkinan terburuk halangan itu pasti ada dan yang kita lakuin cuma melangkah dan udah kita lihat ke depannya seperti apa," jelasnya dengan semangat.

2. Mulai Bisnis Dari Nol

Background pendidikan dan pengalaman memang punya pengaruh dalam kesuksesan bisnis seseorang. Namun menurutnya, tanpa 2 hal itu, semua pebisnis tetap bisa meraih kesuksesan.

"Justru itu tantangannya. Kita bisa memulai segala sesuatu dari nol dan bisa mendapat seperti sekarang. Saya sudah lima tahun bisnis busana muslim, Alhamdulillah bisa berkembang dengan bagus dan merasa cukup bisa berbangga diri. Membangun bisnis itu tidak perlu memerlukan background pendidikan yang seperti bisnis marketing segala macem. Cukup dengan, 'Oke gue mau ngelakuin sesuatu ya langsung gue lakuin'," pungkas Indra.


REKOMENDASI
TRENDING