Sulit Cari Baju Yang Nyaman, Judika Buka Bisnis Clothing Line

Jum'at, 25 Mei 2018 07:00 Penulis: Tyssa Madelina
Sulit Cari Baju Yang Nyaman, Judika Buka Bisnis Clothing Line Judika © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sukses sebagai penyanyi solo, Judika mulai merambah ke dunia bisnis. Penyanyi kelahiran Sumatera Utara itu membuka bisnis di bidang fashion yang diberi nama JDK CLOTHING. Ketertarikan membuka bisnis clothing line berawal dari kesulitan Judika mencari busana yang nyaman dipakai untuk tampil di atas panggung.

"Ide awal dari susahnya aku cari baju yang pas. Jadi ukuran baju buat aku itu jarang yang pas, awalnya dari situ. Apalagi aku sendiri cari baju harus yang nyaman dipakai," kata Judika di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

"Kalau beli baju mall itu lebar bahunya pas di bawahnya kepanjangan di sininya pas lengannya kepanjangan harus ke tukang jahit lagi," tambahnya.

Karena tidak memiliki pengalaman dalam berbisnis, pelantun lagu Sampai Kau Jadi Milikku itu mengajak dua orang sahabatnya, yakni HM Finto dan Ecko Rachmad. "Aku kan dari kecil kerjanya nyanyi, nggak ada urusan bisnis. Aku punya ide buat bisnis sama yang mumpuni lah. Aku ketemu sama pak Finto dan Ecko Rachmad sebagai partnernya," katanya.

Judika berbisnis clothing line sebagai bentuk rasa cinta terhadap Tanah Air. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJudika berbisnis clothing line sebagai bentuk rasa cinta terhadap Tanah Air. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Menurut HM Fitno selaku presiden dan owner F CORP mengatakan, nama Judika sangatlah tepat untuk dijadikan nama brand. Apalagi, sebagai penyanyi, Judika mempunyai banyak penggemar. Untuk itu, Finto sangat tertarik membantu Judika untuk menjalankan bisnis JDK CLOTHING tersebut.

"Sebagai pebisnis sosok Judika sudah dikenal, fansnya banyak. Sebagai pebisnis pasti melihat ini peluang besar. Saya melihat Judika suka fashion, ya udah lihat dari sisi fashionnya dulu," kata Finto.

Bagi Judika, lewat brand tersebut, dirinya bisa mengaplikasikan kecintaan terhadap Indonesia. Terlebih, desain JDK CLOTHING itu sendiri kebanyakan menggambarkan kekayaan tanah air.

"Ini kan wujud cintaku sama Indonesia lewat kain-kain tradisional. Batik ini bisa mengalahkan fashion yang lain kan," tandas Judika.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING