Sunan Kalijaga Beberkan Alasan Tak Mau Jadi Pengacara Jennifer Dunn

Kamis, 04 Januari 2018 11:00 Penulis: Tyssa Madelina
Sunan Kalijaga Beberkan Alasan Tak Mau Jadi Pengacara Jennifer Dunn Sunan Kalijaga © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kedatangan pengacara kondang Sunan Kalijaga ke Polda Metro Jaya pada hari Rabu (3/1) lalu seolah mengundangan tanda tanya bagi masyarakat. Pasalnya, pada hari yang sama, artis cantik Jennifer Dunn kembali ditangkap karena kasus narkoba yang menjeratnya. Sedangkan Sunan Kalijaga dan Jedun sendiri pernah diisukan terlibat dalam jalinan kisah asmara pada tahun 2009 silam.

Namun seolah menampik tudingan dari masyarakat, Sunan menjelaskan bahwa kedatangannya ke Polda Metro Jaya hanyalah untuk menjenguk teman. Ia juga menjelaskan, dirinya sudah tidak ada hubungan lagi dengan mantan pesinetron Indonesia tersebut. Terlebih, Sunan Kalijaga pun tak mau lagi jadi pengacara Jennifer Dunn.

Sunan Kalijaga menuturkan, saat ini dirinya sudah terikat perjanjian dengan BNN dan Polri untuk gencar melakukan penyuluhan dan kampanye anti narkoba. Bahkan, sebelumnya komedian Pretty Asmara pernah meminta bantuan Sunan namun ditolak secara halus olehnya.

Kerap kampanye anti narkoba jadi salah satu alasan Sunan Kalijaga tak mau jadi pengacara Jennifer Dunn. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoKerap kampanye anti narkoba jadi salah satu alasan Sunan Kalijaga tak mau jadi pengacara Jennifer Dunn. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saya di kalangan teman artis suka bikin penyuluhan anti narkoba. Nggak mungkin saya pegang perkara narkoba. Kemarin ada kawan Pretty Asmara, nggak bisa. Mohon maaf karena saya punya komitmen dengan BNN, Polri, kehadiran kita justru untuk bantu teman menghindari bahaya narkoba," jelas Sunan Kalijaga, saat ditemui di Ditreserse Narkoba Polda Metro Jaya, Rabu (3/1).

Mengingat saat ini semakin banyak rekan artis yang terjerat narkoba, Sunan pun mengungkapkan rasa prihatinnya. Ia pun berpesan bagi yang sudah terlanjur kecanduan narkoba agar segera memeriksakan diri ke dokter untuk ditangani. Karena apabila sampai tertangkap oleh polisi, kasus tersebut bisa panjang ke ranah hukum.

"Untuk teman publik figur, yang masih ketergantungan menggunakan jenis apapun. Segera lapor diri ke dokter. Kalau lapor nggak dipidana kalau ketangkap bisa jadi kasus pidana. Jangan sampai ada lagi," pesan Sunan.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING