Super Mama! Ini Nih Rahasia Zaskia Mecca Didik 3 Buah Hatinya

Jum'at, 15 April 2016 14:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Super Mama! Ini Nih Rahasia Zaskia Mecca Didik 3 Buah Hatinya Zaskia Adya Mecca/©Istimewa
Kapanlagi.com - Memasuki usia 28 tahun, Zaskia Adya Mecca sudah dikaruniai tiga buah hati dari pernikahannya bersama sutradara dan produser Hanung Bramantyo. Akhir Februari lalu, Zaskia baru saja melahirkan putra ketiganya yang diberi nama Bhai Kaba Bramantyo

Putri pertamanya, Kana Cybilla Bramantyo kini sudah berusia enam tahun. Sedangkan, putri keduanya, Kala Madali Bramantyo, baru menginjak usia sekitar tiga tahun.

Kalau Cybill lebih kalem dan girlie, berbeda dengan Kala yang lebih kocak dan tomboy. Tapi namanya juga anak-anak, ada waktunya di mana mereka sedang ingin dimanja dan menjadi rewel atau cranky. Begitu juga dengan Kala. 

Namun Zaskia punya rahasia jitu untuk menenangkan anak yang sedang rewel di depan umum. "Biaaa!!!! Aku nangis malah di fotoin," teriak Kala ketika sedang menangis kencang.

Zaskia cuek memotretnya dan caranya berhasil membuat si manis ini diam. "Mommies, kadang anak menggunakan tangisan sebagai 'senjata' buat dapetin keinginan mereka yang udah kita tolak. Sekali aja kita gak kuat hati iya-in setelah si anak pakai tangisan sebagai senjatanya, jangan protes kalau next anak akan mengulanginya lagi," tulis Zaskia di caption foto ini.

Kala nangis, Zaskia punya rahasia untuk mendiamkannya/©instagram.com/zaskiaadyameccaKala nangis, Zaskia punya rahasia untuk mendiamkannya/©instagram.com/zaskiaadyamecca

Menurutnya ketegasan sebagai orangtua sangat dibutuhkan agar anak tak bingung. "Nah, kalo ditanya lihat anak begini mana kuat hati antara gemes, malu dilihatin orang banyak atau gak tega? Gak apa-apa berkorban perasaan dikit demi pola baik ke depannya," lanjutnya memberi semangat.

"Saya tadi caranya dengan ambil kamera, dan mengabadikannya, di mana bikin si Ali makin syeeel. Dia udah mencurahkan semua emosinya tapi Bianya tidak bergeming malah foto-foto dan berhasiiil! Cuma 5 menit dia cranky abis itu udah. Misi penuh totalitasnya gagal buat dia hahaha... Happy parenting, moms!" tandas Zaskia.

(kpl/tch)

REKOMENDASI
TRENDING