Syuting Striping, Michelle Joan Tetap Masuk Kuliah

Selasa, 24 Februari 2015 16:40 Penulis: Ahmat Effendi
Syuting Striping, Michelle Joan Tetap Masuk Kuliah Michelle Joan ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Syuting striping tidak membuat Michelle Joan lupa akan pendidikannya. Di sela-sela kesibukan syuting sinetron GANTENG-GANTENG SERIGALA, Michelle tetap melakukan kewajibannya sebagai seorang mahasiswi. Namun ia tidak menyangkal bahwa melakukan dua hal sekaligus secara bersamaan itu cukup sulit. Awalnya ia tidak bisa membagi waktu antara syuting dan kuliah.

"Awalnya sulit banget. Pas awal syuting GGS itu aku semester 6. Susah banget ngatur jadwalnya. Karena pas semester 6 itu masih sistem paketan. Jadi, mata kuliah yang aku ambil masih dipilihin kampus. Semester 7 dan 8 baru sistem KRS (Kartu Rencana Studi) milih mata kuliah sendiri. Apalagi Binus juga sistem absensinya ketat banget," ujar Michelle yang mengambil jurusan International Marketing ini.

Michelle pun mau tidak mau harus mengulang dua mata kuliah karena terlalu banyak absen. Namun ia bersyukur saat ini kuliahnya tidak lagi terbengkalai. Meski ia syuting striping dari pagi sampai pagi tugas-tugas kampus masih bisa dibawanya ke lokasi.

Meski sibuk syuting, Michelle Joan masih tetap kuliah. ©KapanLagi.com®Meski sibuk syuting, Michelle Joan masih tetap kuliah. ©KapanLagi.com®

"Biar tugas aku tetap dikerjain dan tetap nanya sama teman juga. Misalkan aku nggak masuk, tadi di kampus belajar apa saja, dan di Binus itu ada webiste-nya. Jadi, setiap mata kuliah ada slide yang dikirimin ke anaknya (mahasiswa) masing-masing. Jadi, tetap bisa belajar walau nggak masuk," ucapnya kala ditemui di lokasi syuting GGS.

Jadwal yang sangat padat tersebut menjadi pembelajaran bagi Michelle. Pada semester 7 ia memilih hanya mengambil sedikit mata kuliah, dan hanya kuliah 2 hingga 3 hari dalam seminggu. Michelle yang mengambil jurusan International Marketing, bercita-cita ingin menjadi direktur marketing dan membuka bisnis sendiri.

"Aku tuh suka banget bisnis. Ini (International Marketing) kan bisnis, tapi beda sama marcom yang PR gitu. Karena ini belajarnya management dan bisnis cuma tetap marketing. Aku kan suka ngomong, marketing kan bikin strategi pemasaran. Nggak cuma ngomong doang, tapi kita juga punya strategi," ujarnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING