Tajir Nagita Slavina, Raffi Ahmad Tak Perlu Perjanjian Pranikah

Jum'at, 19 September 2014 10:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Tajir Nagita Slavina, Raffi Ahmad Tak Perlu Perjanjian Pranikah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Bagi sebagian pasangan, perjanjian pranikah sangat dibutuhkan sebelum mereka menjalin kehidupan bersama dalam satu rumah tangga. Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kini tengah menyiapkan sejumlah kesepakatan pranikah untuk mengantisipasi jika rumah tangga mereka dalam masalah.

Keduanya sama-sama telah meminta saran kepada pengacara yang ditunjuk masing-masing. Raffi menggandeng pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, sementara Nagita didampingi pengacara Elza Syarief.

Namun menurut Hotman, sebenarnya Raffi tidak begitu memerlukan perjanjian pranikah itu. Karena posisi pihak istri, dalam hal ini Gigi, lebih kaya dibanding Raffi.

"Dia (Raffi) telepon saya, saya tanya ke dia, memang yang kaya siapa? Gigi itu banyak apartemennya, saya bilang kalau begitu nggak usah tanda tangan," ucap Hotman berkelakar, saat dijumpai di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (18/9).

Kesepakatan itu dianggap penting mengingat banyak kasus perceraian yang memperebutkan harta gono-gini dan hak asuh atas anak. Apalagi di kalangan selebritis, tingkat perceraian mereka sangat tinggi.

Kini isi perjanjian masih dibicarakan oleh kedua belah pihak. Namun secara umum perjanjian itu mengatakan selama perkawinan, harta selalu dipisah, yang sebelum maupun sesudah perkawinan.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina © KapanLagi.comRaffi Ahmad dan Nagita Slavina © KapanLagi.com

"Cuma kita minta diperluas mengatur mengenai anak, biaya rumah demikian juga kalau masalah utang, kalau pailit jangan sampai dilimpahkan kepada istri. Itu bagus untuk perceraian apalagi untuk kalangan selebriti tingkat perceraian itu tinggi," kata Hotman.

Sementara Elza Syarief mengatakan perjanjian pranikah itu merupakan jaminan kepastian supaya kelak tidak ada pihak yang dirugikan. Kesepakatan itu mengatur poin-poin yang sudah disepakati kedua belah pihak.

"Kalau Raffi tiba-tiba menghilang, Raffi tidak boleh minta harta Gigi. Ini cuma ketersinggungan budaya saja, suami istri nyaman karena terlindungi masalah hukum," jelas Elza Syarief mencontohkan.

Raffi dan Nagita akan ijab kabul pada 17 Oktober mendatang di Hotel Ritz Carlton, SCBD Jakarta. Usai menikah, mereka akan melangsungkan prosesi resepsi di tempat yang sama pada 19 Oktober. Sementara untuk rencana resepsi terbatas di Tabanan, Bali akan digelar 25 Oktober 2014.

(kpl/aal/dar)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING