SELEBRITI

Tak Banyak Mengundang Tamu Saat Acara Pernikahannya, Kesha Ratuliu: Ini Wedding Dream Aku

Kamis, 11 Februari 2021 10:10 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Kesha Ratuliu © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Keponakan Mona Ratuliu, Kesha Ratuliu saat ini tengah berbahagia karena ia baru saja melangsungkan pernikahan dengan Adhi Permana. Meski menggelar pernikahan di tengah masa pandemi, Kesha tetap bahagia karena baginya ini memang acara pernikahan yang diimpikannya.

"Kemarin kita akad nikah, terus akad nikahnya beda sama hari resepsi nya. Kenapa? Karena pembatasan waktu juga, karena lagi PSBB, plus beda tema juga, kalau akad nikah adat, kalah resepsi Intimate dinner aja," ungkap Kesha Ratuliu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (10/2).

1. Wedding Dream

"Sebenarnya disayangkan ada, tapi bersyukur juga ada. Karena disayangkan nggak bisa banyak undang orang tapi aku bersyukur ini memang wedding dream aku," lanjutnya.

Untuk maharnya sendiri, Kesha Ratuliu mengaku tak ada permintaan khusus pada suaminya itu. Ia hanya meminta mahar berupa emas 19,7 gram dan seperangkat alat sholat serta Al quran saja.

2. Makna Mas Kawin

"Sebenarnya kalau yang 19,7 gram itu nggak ada tanda apa-apa, kebetulan saja yang aku suka, yang aku pilih segitu nominalnya. Terus habis itu kalau yang lainnya kan seperangkat alat shalat dan Al quran kan, tadinya nggak ada Al-quran nya, cuma aku sendiri request sama Adhi, aku pengin Al-quran dan ini nggak ada tanda khusus apa-apa sih," ujarnya.

Selain itu, setelah menikah tentunya tiap pasangan suami istri yang baru menikah ingin melakukan bulan madu berdua. Akan tetapi, karena situasi yang masih tak memungkinkan, Kesha Ratuliu dan sang suami harus mengurungkan niat bukan madu sekaligus umrah mereka.

3. Bulan Madu Mau Umrah

"Kita tuh tadinya rencana bulan madunya mau umrah. Cuma karena umrah lagi belum dibuka lagi untuk warga Indonesia, jadinya kita, tadinya Bajo juga, tapi nggak jadi lagi, karena kita pindah tempatnya mendadak. Jadinya ya sudah deh kita ke Bali aja, sudah itu ke Balinya dikasih hadiah juga sama Bunda Mona kan, jadinya ya sudah deh Alhamdulillah kita ke Bali, hadiah dari Bunda," pungkasnya.

4. Ingat Pesan Ibu

Berbagai imbas dari pandemi tentu tak cuma dirasakan oleh Kesha. Meski begitu, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan jangan lupa jaga jarak.


REKOMENDASI
TRENDING