SELEBRITI

Tampannya Uki NOAH, Ini 10 Foto Transformasinya Pernah Plontos - Brewok Lebat

Jum'at, 09 Agustus 2019 13:22 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Uki NOAH © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Memutuskan hengkang dari NOAH, Uki NOAH bikin banyak pecinta NOAH patah hati. Bagaimana tidak, bertahun-tahun bergabung dalam band ini Uki tentu sudah punya tempat istimewa di hati para penggemar. Terlebih Uki dan para anggota band bukan cuma rekan kerja tapi juga sahabat baik.

Seperti yang KLovers tahu, grup band ini punya jalan panjang yang nggak selalu mulus. Mereka sempat vakum serta berganti personil bahkan berganti nama. Lantas seperti apa sih sosok Uki ini selama lalui itu? Intip di bawah yuk!

 

1. Uki NOAH dan Awal Kehadiran Peterpan

Masih bisa diingat hingar bingar kehadiran Peterpan mewarnai belantika musik Indonesia pada awal tahun 2000 silam. Baru hadir sudah punya banyak penggemar, kala itu Peterpan sukses jadi jagoan berkat single Mimpi Yang Sempurna.

2. Uki NOAH Jadi Gitaris

Panggung ke panggung dijelajahi. Nggak sedikit yang mengklaim bahwa Peterpan adalah salah satu band tersukses di masa itu. Uki, alias Mohammad Kautsar Hikmat turut menjadi bagian dari band ini. Ia didapuk sebagai gitaris. 

3. Uki NOAH Sempat Kuliah

Uki terlahir dari keluarga yang berpendidikan tinggi. Setidaknya sang ayah adalah seorang dosen yang pernah menempuh S3 di Australia. Ia sempat berkuliah di jurusan teknik sipil seperti harapan orang tuanya. 

4. Uki NOAH Lebih Suka Geluti Musik

Darah seni mengalir deras di dalam diri Uki. Ia sudah sukai musik sejak masih duduk di bangku SMP. Kala itu ia belajar main gitar secara otodidak. Seiring berjalannya waktu, Uki makin gilai musik hingga kuliah pun harus dikorbankan.

5. Uki NOAH Sebelum Sama Peterpan

Sebelum akhirnya bergabung dengan Peterpan yang lantas berganti nama jadi NOAH, Uki pernah jadi personil Peppermint Band. Besama Ariel, Uki tertarik untuk belajar banyak soal rekaman. Mereka lantas mempelajari software rekaman memakai komputer di ruang kerja Ayah Uki. 

6. Uki NOAH Pernah Dapat Hadiah Gitar

Kendati menuntut Uki untuk berpendidikan tinggi, orang tua Uki nggak lantas menutup mata akan bakat dan potensi putranya di dunia musik. Ya, di ulang tahun yang ke-15 Uki mendapat hadiah gitar dari sang ayah. Ini tentu jadi sebuah bentuk dukungan bagi Uki kala itu. 

7. Uki NOAH Pernah Kehilangan Anak

Setelah berkarir bersama Peterpan, Uki lantas memutuskan menikahi Metha, sang kekasih. Sejak pacaran mereka berdua sudah romantis banget. Kemesraan itu tetap terjaga hingga menikah. Sayangnya cobaan nggak terhindarkan pada 2015 silam. Anak kedua mereka meninggal dan hanya bertahan 5 menit.

8. Uki NOAH Putuskan Hengkang

Selama berkarir bersama NOAH, Uki nggak cuma sekaligus jalani momen menikah tapi juga momen umroh dengan anak istri. Kini ia memutuskan hengkang dan tuliskan secarik pesan di Instagramnya. 

9. Uki dan Personil NOAH Sudah Bersahabat Baik

Melalui akun Instagram pribadinya, Uki mengunggah sebuah surat berisi cerita singkat tentang persahabatan dan perjalanan karirnya bersama Ariel CS. Uki mengisahkan bagaimana Ariel mengajaknya ke sebuah studio dan dipertemukan dengan anggota band lainnya.

"Teman baik tak pernah mengucapkan selamat tinggal, dengan sederhana mereka berkata 'sampai bertemu lagi'," tulis Uki, seperti dilansir dari Instagram pribadinya pada Jumat (9/8/2019).

10. Uki Ceritakan Perjalanan Panjang NOAH

Tak hanya menceritakan kesuksesan bersama, Uki juga menceritakan sedikit banyak masalah yang mereka hadapi. Ia menceritakan bagaimana Ariel dengan semangat berupaya menghidupkan kembali band yang sempat vakum dan meredup di tahun 2010. Menurutnya, kesuksesan yang telah mereka dapatkan bukanlah sebuah kebetulan semata, melainkan hasil dari kerja keras dan pengorbanan akan banyak hal.

"NOAH menjadi sukses seperti sekarang bukan karena kebetulan, kita berempat memang bekerja keras di band dan di luar band. Banyak sekali pengorbanan yang dilalui untuk bisa seperti sekarang ini," imbuhnya.


REKOMENDASI
TRENDING