Tanggapan dan Pesan Ivan Gunawan Untuk Para Haters di Dunia Maya

Kamis, 26 Oktober 2017 20:55 Penulis: Guntur Merdekawan
Tanggapan dan Pesan Ivan Gunawan Untuk Para Haters di Dunia Maya Ivan Gunawan © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Fenomena haters semakin hari semakin menjadi-jadi. Meski UU ITE juga sudah mulai diberlakukan, namun hal itu tak semata-mata membuat haters gentar. Mereka masih saja menuliskan kalimat-kalimat yang tak sepatutnya ditulis pada sosok yang tak mereka sukai.

Ivan Gunawan belum lama ini marah-marah gara-gara ulah hatersnya saat live streaming. "Iya, karena di Instagram aku juga banyak yang begitu (menghujat). Kemarin yang aku ngomel saat live itu kan berasal dari comment nggak penting kayak begitu," ujar Igun ketika ditemui di KapanLagi.com® di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/10).

Menurut Igun, selebriti juga manusia biasa yang punya batas kesabaran. Maka dari itu, netizen juga harus bisa menjaga perkataan mereka ketika menanggapi sebuah postingan dari seorang selebriti di media sosial. Kritik boleh saja, asal masih di dalam batas wajar.

"Begini ya, kita menjadi selebriti nggak selalu punya mood bagus. Apakah kita capek, apakah kita bekerja dari pagi mereka kan nggak tahu. Selebriti atau artis itu bukan malaikat, bukan orang yang suci banget dan nggak bisa marah, nggak bisa kesel. Kita manusia biasa. Dan kapasitasnya sebagai manusia juga sama kayak kalian," sambung pria berusia 35 tahun itu.

Igun sering dihujat haters © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaIgun sering dihujat haters © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Tak lupa Igun juga memberikan sebuah pesan kepada para pengguna media sosial agar lebih bijak dalam berkomentar atau bertutur kata. Hal serupa juga harus diterapkan semua orang di kehidupan nyata, tentunya untuk menjadikan hidup yang lebih damai dan baik.

"Aku berharap pengguna sosial media harus bisa dan mempunyai sopan santun. Saya jadi mengingat iklan layanan masyarakat yang mengajarkan bagaimana cara bersopan santun. Berada di sekitar masyarakat harus belajar sopan santun. Bermain sosmed juga harus begitu," pungkas Igun.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING