SELEBRITI

Tasya Kamila Sampaikan Pesan Pentingnya Peduli Sampah Lewat #GenerasiPilahPlastik

Rabu, 16 Maret 2022 21:01

Tasya Kamila ©instagram.com/tasyakamila

Kapanlagi.com - Tasya Kamila dikenal sebagai salah satu artis yang sangat peduli dengan lingkungan. Sebagai Duta Lingkungan Hidup yang dipilih oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sejak 2005 silam, tidak heran jika Tasya aktif menyuarakan gaya hidup ramah lingkungan di media sosial.

Kerap terlibat dalam berbagai program peduli lingkungan, nggak heran jika Tasya Kamila ikut berpartisipasi dalam proyek terbaru Rinso, #GenerasiPilahPlastik. Menggandeng Anteraja, memfasilitasi masyarakat untuk mengirimkan sampah yang sudah dipilah ke bank sampah tanpa dipungut biaya.

Caranya pun mudah, yaitu dengan mengisi formulir di situs rinsogenerasipilahplastik.com dan melengkapi semua data yang diminta. Setelah itu, SATRIA atau kurir dari Anteraja akan melakukan penjemputan tanpa syarat untuk paket recycle atau plastic waste. Nggak perlu ragu, selanjutnya paketmu bakal dijemput dan diantar ke bank sampah tanpa jumlah minimum lho.

1. Tasya Ikut Antusias

Tasya Kamila pun menyambut antusias proyek Rinso - Unilever Indonesia ini karena bertujuan membantu orangtua dan anak-anak untuk bermain di luar ruangan tanpa takut kotor. Di kesempatan itu pula, mereka menyelipkan pesan betapa pentingnya memilah sampah.

"Saya ingin anak cucuku bisa menikmati bumi yang lestari," kata Tasya Kamila dalam Webinar Unilever Indonesia Rinso Ajak Masyarakat Menjadi #GenerasiPilahPlastik Bersama Anteraja, Selasa (15/3).

2. Ajarkan Pada Anak Sejak Dini

Tasya sendiri sudah mengajarkan gaya hidup memilah sampah dari rumah pada anaknya yang masih batita. Meski memakan usaha yang lebih dalam prosesnya, Tasya bisa merasakan perubahan besar karena semua anggota keluarganya sudah terbiasa untuk memilah sampah yang bisa didaur ulang.

"Tapi nggak semua lokasi tempat tinggal punya bank sampah, seperti aku yang tinggal di apartemen. Yang ada sampahnya digabungin lagi, makanya, senang ada fasilitas dan kemudahan yang bisa mendukung lifestyle ku ini," ujar Tasya.

3. Harapan Tasya untuk Generasi Muda

Di kesempatan yang sama, Tasya juga sempat menyampaikan harapannya untuk generasi muda. Dengan menjaga gaya hidup pilah sampah yang ramah lingkungan, kita juga akan menikmati bumi yang asri dan lestari di masa depan.

"Siapapun bisa menjadi bagian dari solusi, yuk jadi #GenerasiPilahPlastik dengan ikutan program ini, sebagai awal dari komitmen menjadi konsumen yang lebih bijak," pungkasnya bersemangat.

4. Mencakup 10 Provinsi

Program jemput sampah gratis yang mencakup 10 provinsi (Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara) ini akan berlangsung selama Maret hingga akhir Mei 2022.

Selain konsisten mengedukasi dan mengajak masyarakat mengelola sampah plastik, Rinso juga telah melakukan berbagai terobosan untuk lebih bijak plastik. Di antaranya adalah Less plastic (Mengurangi penggunaan plastik hingga 17% selama 2018-2021), Better plastic (Menggunakan kemasan botol 100% plastik hasil daur ulang dan dapat didaur ulang serta meluncurkan kemasan pouch hasil daur ulang pertama di Indonesia), hingga No plastic (Menginisiasi penjualan Rinso dengan sistem refill di Saruga Bintaro sejak 2020 dan QYOS di Apartemen Kalibata City dan Pasar Modern BSD). Selain itu, Rinso juga telah menggunakan bahan pembersih yang berasal dari alam.

Dengan Rinso yang efektif hilangkan noda bandel dan juga bakteri, #GenerasiPilahPlastik tak perlu takut kotor dalam memulai kebiasaan baik memilah sampah di rumah. Apalagi kini dengan bantuan Anteraja, mereka dapat secara mudah menyalurkannya ke tempat pengelolaan yang tepat.

"Sebagai jasa pengiriman online dengan nilai SATRIA (Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas dan Amanah), Anteraja selalu berupaya memberikan kebahagiaan bagi semua orang. Kami percaya bahwa bumi yang lestari akan membawa banyak kebahagiaan, dan berupaya mewujudkan hal tersebut melalui banyak cara. Di tengah pandemi yang penuh keterbatasan, bersama Rinso kami ingin mempermudah masyarakat untuk turut berperan menjadi bagian dari #GenerasiPilahPlastik. Sayangi lingkungan, tanpa repot keluar rumah," tutup Leonardus Ramba, Head of Marketing Anteraja.


REKOMENDASI
TRENDING