Tegaskan Tak Bersalah, Ahmad Dhani: Saya Didoakan Habib Seluruh Indonesia

Senin, 23 April 2018 16:30 Penulis: Tyssa Madelina
Tegaskan Tak Bersalah, Ahmad Dhani: Saya Didoakan Habib Seluruh Indonesia Ahmad Dhani © Bintang.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Musisi Ahmad Dhani terlihat santai saat datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang kasus ujaran kebencian. Dengan mengenakan blankon dan busana serba hitam, suami Mulan Jameela itu menegaskan kalau dirinya tak bersalah.

Dhani yang datang sekira pukul 14.00 WIB ditemani beberapa tim pengacaranya. Wajahnya seolah tidak menunjukkan ketegangan. Diakui olehnya, Dhani mengklaim didoakan hampir semua habib di Indonesia.

"Saya nggak siap apa-apa, karena saya nggak bersalah. Kalau ditanya modalnya apa, modal saya adalah saya didoakan habib seluruh Indonesia," ucap Dhani saat di depan ruang sidang, Gedung PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (23/4).

"Jadi itu modal saya, hampir semua habib, 99 persen habib di Indonesia mendoakan saya," imbuhnya.

Ahmad Dhani terlihat santai dan tenang. © Bintang.com/Adrian Utama PutraAhmad Dhani terlihat santai dan tenang. © Bintang.com/Adrian Utama Putra

Seperti diketahui, Ahmad Dhani didakwa pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE. Dhani terancam 6 tahun penjara dan denda Rp1 miliar.

Dhani menjadi terdakwa terkait laporan Jack Boyd Lapian, pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Tiga cuitan Dhani di Twitter via akun @AHMADDHANIPRAST pada 6-7 Maret 2017 dianggap menyebarkan kebencian dengan nuansa suku, ras, agama, dan antar golongan (SARA) terhadap Ahok.

Saat ini, sidang sudah masuk agenda eksepsi atau pembelaan dari terdakwa. Para tim kuasa hukum dan Dhani sendiri sudah mengajukan pembelaannya di depan hakim.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING