Demi Anak, Iis Dahlia Rela Jadi Mama yang Cerewet

Rabu, 20 Maret 2019 18:04 Penulis: Canda Permana
Demi Anak, Iis Dahlia Rela Jadi Mama yang Cerewet Iis Dahlia (Credit: KapanLagi.com/Daniel Kampua)

Kapanlagi.com - Dunia selebriti masih belum bisa bersih sepenuhnya dari narkoba. Terakhir, Zul Zivilia tertangkap. Hal ini tentu membuat was-was mereka yang berkecimpung di dunia hiburan. Salah satunya Iis Dahlia.

Pedangdut satu ini nampaknya sangat behati-hati dan khawatir mendengar kata narkoba. Apalagi ia memiliki dua orang anak yang masih remaja. Ia khawatir jika nanti berawal dari iseng atau karena lingkungan, anak-anaknya terjerat narkoba. 

"Yang bahaya itu anak-anak suka pada iseng, lagi minum apa, dikasih. Itu banyak. Nanti setelah ngerasain nagih baru nyari," ucapnya saat ditemui tim KapanLagi.com di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Demi menghindarkan anak-anaknya dari hal yang demikian, Iis bertekad untuk terus mengawasi mereka. Mulai kemana dia pergi dan apa yang dilakukannya, "Aku selalu kontrol, anak-anak pergi sama sìapa, pulang jam berapa itu harus kasih tahu. Kalau pulangnya malem, aku ajak ngobrol, aku lihat matanya. Karena kan keliatan yah orang lagi mabok sama nggak," tutur Iis.

Iis mengaku heran dengan mereka yang terjerat narkoba. Menurutnya jika yang dicari hanya kesenangan atau harta, bernyanyi pun bisa. "Aku nggak ngerti
mereka otaknya dimana masih pakè narkoba. Gue mah heran. Udahlah stop.
Lapor ke BNN, direhab, bersih," tegas Iis.

Hingga saat ini, Iis rela menjadi sosok yang cerewet dan bawel. Ia bakal terus melakukannya supaya anak-anaknya jauh dari narkoba. Ia tak ingin mendapati semuanya sudah terlambat. "Mamah nggak mau jadi orangtua yang menyesal, karena kalau sudah menyesal itu terlambat. Kalau mamah begini tuh itu rasa sayang mamah ke kalian. Jadi jangan eh mamah bawel, cerewet. Imi bentuk care mamah ke kalian," paparnya. 

Salah satu rutinitas yang dilakukan Iis ketika anak-anaknya pulang adalah mengecek apakah mereka merokok atau bau minuman. Dan anak-anaknya pun memahami hal tersebut sebagai bentuk kekhawatiran dan rasa sayang mamanya. 


 

(kpl/CDP)

Editor:

Canda Permana


REKOMENDASI
TRENDING