Terlihat Lemas Hingga Disuruh Batalkan Puasa, Ini Yang Dilakukan Anak Armand Maulana

Kamis, 07 Juni 2018 07:00 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Terlihat Lemas Hingga Disuruh Batalkan Puasa, Ini Yang Dilakukan Anak Armand Maulana Armand Maulana © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tiap orangtua punya cara masing-masing untuk mengajarkan anak-anaknya berpuasa, ada juga yang mengajarkan di umur masih belia. Hal ini yang juga dilakukan Armand Maulana kepada putri semata wayangnya, Naja Dewi Maulana.

Beruntung, penyanyi Armand Maulana punya anak yang pintar, lantaran berpuasa hingga magrib berkumandang. Padahal sang anak masih terbilang belum diwajibkan berpuasa alias belum baligh.

"Paling cara menerapkan puasa ke anak ya dengan contoh. Alhamdulillah anak saya karena dari DNA kali ya, dari SD sudah puasa full padahal dulu tuh dia suka jam 3 udah kelihatan lemas gitu dan saya bilang, 'sudah dek batalin aja kalau ga kuat, kamu gak wajib kok'. Dia kan juga belum baligh, tapi dia tetep aja berhasil sampe magrib," ucap Armand Maulana saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6).

Armand Maulana mengajarkan puasa sejak dini pada anak (credit: instagram.com/armandmaulana04)Armand Maulana mengajarkan puasa sejak dini pada anak (credit: instagram.com/armandmaulana04)

Memang suami Dewi Gita ini mengaku sudah sejak dari usia lima tahun sudah menjalankan ibadah puasa dari terbit matahari hingga terbenam. Makanya, dia tak heran jika sang anak mengikuti jejaknya, seperti ungkapan buah jatuh tak jauh dari pohonnya.

"Alhamdulillah dari umur lima tahun saya udah terbiasa buka puasa pas magrib. Gak tau ya, Saya suka aja ngumpulin makanan sampai sore biarpun pada akhirnya tetap cuma makan nasi doang. Seru aja," ungkap Armand.

Sama seperti umat Islam pada umumnya, Armand Maulana juga sangat menanti-nanti datangnya bulan suci Ramadan, sebab dia merasa ada sesuatu hal yang berbeda antara bulan puasa dengan bulan-bulan lainnya.

"Saya sih selalu menunggu bulan Ramadan ya, pada saat masuk bulan puasa itu ada atmosfer yang beda yang selalu saya tunggu-tunggu, entah itu tarawih, puasa dan adzan magrib. Padahal biasanya biasa-biasa aja tapi memang semua terasa lebih blessing di bulan Ramadan," pungkasnya.

(kpl/aal/gen)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING