SELEBRITI

Termasuk Sandra Dewi, Ini 5 Pernikahan Fairy Tale Indah Indonesia

Ahmat Effendi  |  Senin, 21 November 2016 16:15

Termasuk Sandra Dewi, Ini 5 Pernikahan Fairy Tale Indah Indonesia

Kapanlagi.com - Cerita-cerita dari negeri dongeng memang menarik untuk diikuti. Tak jarang sejak kecil anak-anak mendengarkan berbagai kisah indah dari Cinderella, Puteri Tidur, Rapunzel, Jasmine, Tiana atau juga Belle. Beragam kisah indah tersebut biasanya begitu melekat di ingatan.

Bahkan ada sejumlah selebriti yang mengingat erat cerita-cerita indah tersebut sehingga menghadirkannya dalam perkawinan. Sandra Dewi misalnya, perempuan yang baru saja menikah dengan pengusaha bernama Harvey Moeis tersebut mewujudkan perkawinan ala Cinderella.

Ternyata bukan hanya Sandra Dewi, berikut beberapa perkawinan ala fairy tale yang sempat menyita perhatian masyarakat Indonesia:

1. Chelsea Olivia - Glenn Alinskie

Pernikahan Chelsea Olivia & Glenn Alinskie. ©Rio PhotographyPernikahan Chelsea Olivia & Glenn Alinskie. ©Rio Photography

Satu tahun sebelum perkawinan Sandra dan Harvey, Glenn dan Chelsea sempat menyita perhatian dengan perkawinan megahnya. Pesta perkawinan Glenn dan Chelsea dilangsungkan dalam dua sesi berbeda yaitu pemberkatan di Gereja Katedral Jakarta dan resepsi ala fairy tale di Hotel Mulia.

Pemberkatan perkawinan Chelsea berlangsung pada tanggal 1 Oktober 2015. Sementara itu resepsi pasangan ini diselenggarakan pada hari Sabtu 3 Oktober 2015. Kemegahan perkawinan Glenn dan Chelsea pun terus diikuti bahkan setelah pesta usai.

Konsep fairy tale terlihat dari dekorasi indah yang dihadirkan di perkawinan tersebut. Berbagai hewan dari negeri dongeng seperti angsa putih dalam kisah Swan Lake, rusa dan setting ala fairy tale terlihat begitu mewah. Konsep tersebut berpadu indah dengan busana glamor yang dikenakan pasangan muda tersebut.

2. Sandra Dewi

Sandra Dewi melangsungkan resepsi di depan kastil Cinderella Tokyo. 姆nstagram.com/sandradewi88Sandra Dewi melangsungkan resepsi di depan kastil Cinderella Tokyo. 姆nstagram.com/sandradewi88

Sandra Dewi benar-benar menghidupkan nuansa fairy tale dalam perkawinannya. Sandra mengakui dirinya sebagai pecinta cerita dari negeri dongeng. Bahkan ia punya cita-cita untuk menikah di Disneyland.

Hal itu mampu diwujudkan oleh suaminya saat ini yaitu Harvey Moeis. Sama seperti Glenn dan Chelsea, mereka melangsungkan dua prosesi besar dalam waktu berbeda. Pemberkatan Sandra dan Harvey dilangsungkan di Gereja katedral Jakarta pada tanggal 8 November 2016.

Sementara perwujudan pernikahan bak fairy tale yang diinginkan Sandra terjadi di Tokyo Disney Resort. Wanita cantik ini sempat melangsungkan resepsi di kastil Cinderella. Perkawinan bak keluarga kerajaan lengkap dengan pawai dan iringan pasukan di atas mobil klasik dihadirkan.

3. Riznuram

Pernikahan mewah bak Cinderella Riznuram. Šinstagram.com/riznuramPernikahan mewah bak Cinderella Riznuram. Šinstagram.com/riznuram

Ternyata bukan hanya Sandra Dewi yang merupakan penggemar kisah Cinderella. Pernikahan bak Cinderella juga dilangsungkan oleh Riznuram. Sosok cantik tersebut bukan lah seorang selebriti. Meski demikian perkawinan megahnya dengan Muhammad Azka Anas menarik perhatian netizen.

Riznuram merupakan seorang hijaber dan fashion blogger pemilik nama asli Rizky Nur Amelia. Saat menikah, ia mengenakan gaun biru cantik khas Cinderella sementara sang suami mengenakan busana bak pangeran tampan.

Pernikahan pasangan Rizky dan Azka berlangsung dalam dua sesi berbeda. Akad nikah pasangan ini dilangsungkan di Kediri pada 16 Januari 2016. Meski demikian yang menyita perhatian adalah pesta mewah pernikahan dengan gaun dan dekorasi bak fairy tale yang dilangsungkan di Samarinda satu bulan kemudian.

4. Gilang Dirga

Dekorasi pernikahan Gilang Dirga, hadir dengan konsep bak fairy tale. 姆nstagram.com/gilangdirgaDekorasi pernikahan Gilang Dirga, hadir dengan konsep bak fairy tale. 姆nstagram.com/gilangdirga

Satu lagi pesta pernikahan selebriti yang menghadirkan konsep-konsep bak fairy tale. Presenter Gilang Dirga menikah dengan wanita yang dicintainya yaitu Adiezty Ferza Putri Zahari pada tanggal 18 September 2016 silam.

Pernikahan ini berlangsung di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam pesta perkawinan tersebut Adiezty tampil cantik bak seorang ratu memakai gaun dan mahkota keemasan. Sementara Gilang menjatuhkan pilihan kepada tuxedo berwarna hitam.

Nuansa fairy tale yang terlihat dari perkawinan Gilang Dirga muncul dari dekorasi Gedung Balai Samudera. Berbagai ornamen indah seperti pegasus atau kuda terbang terlhat berada di salah satu sudut. Selain itu warna-warna putih yang glamor membuat nuansa negeri dongeng bertambah kental.

5. Cinta Penelope

Pernikahan bak Rapunzel dari Cinta Penelope. ŠKapanLagi.comPernikahan bak Rapunzel dari Cinta Penelope. ŠKapanLagi.com

Jika Sandra Dewi dan Riznuram memilih Cinderella, maka Cinta Penelope memilih tema Rapunzel untuk dihadirkan di pernikahannya. Hal itu berlangsung dalam resepsi perkawinan yang berlangsung di hotel Bellagio antara Cinta dengan Donny Hermawan Putra.

Akad nikah pasangan ini berlangsung pada tanggal 6 Juni 2014 silam, sementara resepsi dilakukan pada tanggal 9 Juni 2014. Pesta yang dilangsungkan oleh Cnta dan Donny pun cenderung unik. Nuansa Barbie dan Rapunzel jadi mimpi yang diwujudkan oleh Cinta.

Mulai dari kereta kencana yang telah dihias sedemikian rupa, hingga gaun pengantin berwarna merah dengan hiasan rambut panjang dihadirkan. Gaun perkawinan tersebut terlihat sangat glamor karena buntutnya yang begitu panjang dan mengingatkan kita kepada rambut Rapunzel yang menyatukannya dengan sang pangeran tampan.

(kpl/sjw)
Editor:

Ahmat Effendi

Rekomendasi Pilihan



Sandra Dewi bersama keluarga besarnya. Pasangan yang berbahagia ini mengajak sekitar 50 orang rombongan untuk pergi ke Tokyo.
8 Foto


Lihat Arsip Selebriti

- - -