Tia 'AFI 2' Punya anak Berusia 2 Tahun

Selasa, 11 Januari 2005 13:24 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Sepandai-pandainya tupai melompat sekali waktu pasti akan jatuh juga. Begitu pula halnya dengan informasi yang ditutup rapat-rapat, suatu ketika akan terbuka juga. Hal tersebut terjadi pada Tia AFI 2, yang belakangan wajahnya sering nongol di layar teve Indosiar.

Karena sering ditanya-tanya oleh para wartawan yang beberapa kali melihatnya membawa seorang balita, Tia akhirnya mengakui juga kalau dirinya memang benar sudah punya anak. "Namanya Febiriana Safirla, kini sudah berumur 2 tahun," begitu ungkapnya saat di acara Kemanusiaan Untuk Aceh dan Sumut, di Ancol, Jakarta Utara.

Namun demikian, buru-buru Tia menambahkan bahwa anak itu bukan anak kandungnya sendiri. "Anak aku itu bukan hasil dari rahimku dan bukan pula dari luar pernikahan. Aku mengambil anak itu dari tanteku sendiri yang hidupnya serba kekurangan setelah diceraikan oleh suaminya," ungkapnya.

Cewek Taurus kelahiran Surakarta, 7 Mei 1982 ini mengambil anak tersebut untuk diasuh secara penuh, karena kehidupan bibinya yang setelah menjanda mengalami kekurangan ekonomi. Selain itu sang bibi masih memiliki lima anak lainnya. Karena itulah, sejak saat masih berada dalam kandungan, Tia sudah meminta kepada beliau untuk kelak mengambil dan mengasuhnya seperti anak sendiri.

"Aku mengambil anak itu dari saat baru dilahirkan oleh Tanteku di rumah sakit. Ketika lahir dan terdengar tangis bayi, aku langsung melihat dan berucap syukur kalau aku punya anak. Aku sudah janji kalau aku akan membesarkan dengan sepenuh hati seperti anakku sendiri," ucap gadis bernama lengkap Theodora Meilani Styawati ini.

"Sebelum aku mengangkat anak ini, aku sudah pikirkan risikonya. Baik jika aku terkenal atau waktu sebelum aku menang di AFI 2. Mengenai keuangan untuk mengasuh anak, aku dapat dari kedua orangtuaku dan penghasilanku sendiri," begitu tegas Tia yang memang masih belum menikah ini.

(dst/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING