SELEBRITI

Tiga Pasangan Artis Sidang Cerai di Waktu Yang Sama, Semua Pihak Hanya Diwakilkan Kuasa Hukum

Kamis, 16 September 2021 15:38 Penulis: Canda Dian Permana

Tiga Artis Sidang Cerai Bersamaan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tiga pasangan selebritis menjalani sidang di hari yang sama di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (16/9/2021). Pertama, artis Ferry Irawan dan istrinya, Anggia Novita. Yang kedua, Jonathan Frizzy alias Ijonk dan istrinya, Dhena Devenka. Lalu yang ketiga, Aldi Bragi dan istrinya, Ririn Dwi Aryanti.

Dari tiga pasangan, hanya satu artis yang menjalani sidang cerai dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, yakni Ferry Irawan dan Anggia Novita. Sementara Ijonk dan Dhena, serta Alda dan Ririn sama-sama menjalani sidang perdana dengan agenda memeriksa perlengkapan berkas dari kedua belah pihak.

Namun, dari tiga pasangan selebritis yang menjalani sidang cerai, tidak ada satu pasangan hadir dalam persidangan. Ketiga pasangan artis itu hanya diwakili oleh kuasa hukum. Ferry Irawan tidak hadir dalam persidangan lantaran kondisi kesehatannya kurang baik.

"Kalau masalah prinsipal nggak hadir pun nggak apa-apa karena kan sudah dikuasakan oleh kuasa hukum kita yang bertanggung jawab atas persidangan tersebut. Jadi klien nggak perlu datang baik penggugat maupun tergugat," kata Lapana Saragih.

1. Tidak Hadir Karena Pekerjaan

Kemudian pasangan Aldi Bragi dan suaminya, Ririn Dwi Ariyanti juga tidak hadir dalam persidangan. Menurut kuasa hukum Ririn Dwi Ariyanti, Riri Purbasari Dewi mengatakan, kliennya tidak hadir dalam persidangan karena lagi ada pekerjaan.

"Iya, Ririn emang hari ini syuting ya jadi tidak bisa untuk Aldi mungkin ditanyakan (ke kuasa hukum). Itu juga masuk pokok perkara ya nanti kita lihat saja ya. Tapi memang pada dasarnya kita sama sama mengajukan ya," kata Riri Purbasari Dewi.

Di tempat yang sama, kuasa hukum Aldi, Fajar Reyhan Apriansyah tidak menyebutkan alasan kliennya tidak hadir dalam persidangan. "Kalau permintaan majelis tadi diminta kedua belah pihak hadir. Kami usahakan untuk menghadirkan principal," kata Fajar.

Sedangkan pasangan Jonathan Frizzy alias Ijonk dan istrinya, Dhena Devenka yang menjalani sidang cerai perdana sama-sama tidak hadir dalam persidangan. Menurut kuasa hukum Ijonk, Sinarta Bangun mengatakan, kliennya tidak hadir persidangan karena sakit.

"Sesuai dengan pertama kita mediasi. Di dalam perjalanan tadinya Ijonk bakalan datang. Tapi dia ada melakukan tindakan ke rumah sakit. Tetap melaksanakan sesuai dengan hukum berlaku. Katanya sakit menjalani tindakan. Ada kurir yang mengantarkan surat," kata Sinarta Bangun.

2. Hanya Pemerikasaan Berkas

Sedangkan kuasa hukum Dhena, Risyad Rusdi punya alasan tersendiri kenapa kliennya itu tidak hadir dalam sidang cerai perdana. Menurutnya, kliennya boleh saja tidak menghadiri sidang perdana tersebut. Mengingat, pada sidang kali ini hanya pemeriksaan berkas saja. Yang penting, sidang selanjutnya yang beragendakan mediasi, kliennya itu diwajibkan hadir.

"Agendanya pemeriksaan dari gugatan dari kami lawyer-lawyernya diperiksa. Alasannya (Dhena tidak hadir) karena memang hanya pemeriksaan perkara jadi boleh hadir atau tidak hadir tapi dimediasi selanjutnya itu (harus hadir)," kata Risyad.


REKOMENDASI
TRENDING