SELEBRITI

Sederet Fakta Sosok Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik yang Tersandung Kasus dengan Istri Sirih

Rabu, 15 September 2021 08:55 Penulis: Editor KapanLagi.com

Taqy Malik dan Mansyardin Malik (Credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Mansyardin Malik, ayah Taqy Malik menjadi sorotan publik kala dilaporkan oleh seorang perempuan bernama Marlina Octoria Kawuwung yang mengaku sebagai istri sirihnya. Marlina mengaku telah menikah dengan Mansyardin sejak 19 Juli yang lalu namun tak juga dikenalkan kepada keluarga Taqy Malik.

Laporan tersebut atas dasar dugaan kekerasan dalam rumah tangga dan penyimpangan seksual yang dilakukan Mansyardin terhadap Marlina. Hal tersebut kemudian menjadi ramai diperbincangkan publik tentang siapa sosok Mansyardin yang diketahui sebagai ayah seorang hafiz dan selebgram, Taqy Malik.

Berikut sederet fakta tentang sosok Mansyardin, ayah Taqy Malik yang sedang ramai diperbincangkan publik karena tersandung kasus dugaan penyimpangan seksual dengan istri sirihnya.

1. Berprofesi Sebagai Pengusaha Tambang

Mansyardin terbilang pengusaha tambang tersohor di Banjarmasin. Ia merupakan direktur utama dari PT Dhoha Jaya Makmur, sebuah perusahaan tambang yang bergerak di bidang pertambangan, minyak, dan perkebunan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ia kemudian dikenal luas ketika sang anak, Taqy Malik menikahi Salmafina, anak pengacara kondang, Sunan Kalijaga pada 2017 lalu yang tak bertahan lama. Ia kemudian membela putranya saat kisruh dengan Salmafina pada proses perceraian. 

 

2. Telah Berkeluarga dengan Nurbaity, Ibunda Taqy Malik

Seperti yang telah diketahui, Mansyardin telah berkeluarga dengan Nurbaity dan dikaruniai tiga orang anak yaitu Taqy Malik, Wafiq Malik, Fatih Malik, dan Dhuha Malik.

Mansyardin pun aktif di sosial media terutama Instagram dan membagikan momen-momen bersama keluarganya tersebut. Instagramnya @abimalik_ tersebut telah memiliki pengikut sebanyak 98.8 ribu.

Ia juga menuliskan “ABI GAUL” di bio Instagramnya. Namun semenjak ia terseret kasus dengan istri sirihnya, ia mengunci akun Instagramnya tersebut. 

 

3. Kemunculan Marlina

Pria kelahiran Balikpapan itu tiba-tiba menjadi sorotan publik setelah munculnya perempuan bernama Marlina yang mengaku dinikahi sirih olehnya. Tak datang dengan kabar yang menyenangkan, Marlina mengaku menjadi korban perilaku seks menyimpang oleh Mansyardin.

Sebelumnya, Marlina mengatakan keduanya saling mengenal melalui Instagram. Hubungan keduanya pun berlanjut saat Mansyardin meminta nomor telepon Marlina, yang kala itu merupakan model dewasa. Setelah bertemu dua kali, Mansyardin kemudian mengajak Marlina taaruf dan menikahinya pada 19 Juli 2021, tepat satu hari sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Adha.

Namun, setelah menikah Mansyardin tak kunjung mengenalkan Marlina kepada keluarganya, hal tersebut mendorong Marlina untuk buka suara terkait perlakuan suami sirihnya tersebut ke publik.

 

4. Disebut Telah Bercerai dari Nurbaity Sebelum Menikahi Marlina

Hal mengejutkan diungkapkan oleh Marlina, perempuan yang dinikahinya secara sirih tersebut mengaku bersedia menikah karena saat itu Mansyardin telah bercerai dari Nurbaity dan berjanji akan mengajari Marlina tentang agama.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Fanca, kakak Marlina yang menyayangkan sikap Mansyardin. Fanca menyebut sang adik baru belajar agama dan tertipu oleh Mansyardin. Ditambah, pernikahan tersebut tidaklah diketahui oleh Taqy Malik dan keluarga.

 

5. Mansyardin Membantah dan Menceraikan Marlina

Setelah Marlina membuat pengakuan dan menggelar jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada minggu lalu, giliran Mansyardin bersama pengacaranya buka suara terkait isu yang menimpanya.

Melalui pengacaranya, Mansyardin membantah telah melalukan penyimpangan seksual terhadap Marlina. Ia juga menambahkan bahwa Mansyardin Malik telah menceraikan Marlina sejak 6 September 2021 kemarin.

Talak tersebut dijatuhkan kepada Marlina dan diucapkan secara lisan lengkap dengan surat yang akan dilayangkan kepada Marlina. Sang pengacara mengatakan, saat ini Mansyardin sedang menyiapkan berkas perceraian tersebut kepada Marlina.

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

 

 


REKOMENDASI
TRENDING