SELEBRITI

Taqy Malik Lelang Jam Tangan Mewah Rp 1,15 M Untuk Bangun Masjid, Crazy Rich Malang Pemenangnya!

Kamis, 13 Januari 2022 10:46

Taqy Malik Lelang Jam Tangan Mewah Untuk Bangun Masjid - Credit: instagram.com/taqy_malik

Kapanlagi.com - Taqy Malik melelang jam tangan mewah miliknya. Lelang berakhir pada Rabu (12/01) pukul 20.00. Pria 24 tahun ini membuka lelang ini untuk pembangunan sebuah masjid di Yogyakarta. Pengusaha dan YouTuber ini tergerak untuk melakukan kegiatan ini karena melihat ayat Al Quran.

"Jadi aku lelang jam Rolex, jam kesayangan aku lah. Jam ini aku infakin buat bangun masjid Muzzallan di Jogjakarta," tulis Taqy Malik.

"Berawal dari acara sedekah akbar Indonesia di Jogjakarta kemarin. Kenapa? Karena melihat ayat quran tentang ‘engkau tidak akan mendapatkan kesempurnaan dari kebaikan kecuali engkau telah menginfakkan harta yang paling kau cintai’," lanjut Taqy Malik.

"Maka jam Rolex ini yang aku pakai, aku beli 2 tahun lalu, aku pakai ke mana-mana aku lelang lah buat bangun masjid orang lain. Padahal aku sendiri juga lagi bangun masjid atas izin Allah. Tapi keingat pesan guru aku, kyai Lukman bilang ‘kalau kamu tolong agama Allah maka Allah akan tolong kamu’," ungkap pria kelahiran Banjarmasin ini.

1. Dimenangkan Crazy Rich Malang

Acara lelang diselenggarakan Taqy Malik melalui Instagram-nya. Suami Serell Nadirah ini mengaku bahwa banyak orang baik di luar sana yang ingin ikut lelang tersebut.

"Maka sebelum aku membangun masjid, aku tolong masjid orang lain dulu. Alhamdulillah kemarin kita lelang jam Rolex nya di Instagram itu banyak orang-orang yang ikut ngebit, mulai Rp 180 juta. Aku belinya Rp 170 juta. Abis itu ada yang nawar brp ratus juta, sampai last minute ada yang sampai nawar Rp 1 miliar mas Gilang Jurangan99," ungkap Taqy Malik.

 

 

2. Gilang Berani Closing Rp 1,15 Miliar

Sang pemenang lelang kali ini adalah Gilang Juragan99 atau akrab disapa crazy rich Malang. Uang Rp 1,15 M yang dibayar Gilang akan segera dibelanjakan untuk pembangunan masjid.

"Sengit tuh sampai Rp 1,1 miliar, abis itu di last minute mau ditutup mas Gilang closing Rp 1,15 miliar (Rp 1.150.000.000) alhamdulillah jadi jam ini memang tujuannya buat bangun masjid anak-anak muda, namanya masjid Muzzallan Jogjakarta. Insyallah bakal segera dibangun 2022 ini," lanjutnya. 

 

 

3. Detik-Detik Terakhir

Taqy Malik berkisah bahwa Gilang memenangkan lelang tersebut di detik-detik terakhir penutupan pada jam 20.00 WIB.

"Beliau nge bid pas di last minute, bener bener merinding. ga nyangka sampai tembus di angka sefantastis itu, untuk membangun Masjid peradaban Munzalan di Jogjakarta. semoga ini jadi amal jariyah yang terus mengalir pahalanya utk Mas Gilang sekeluarga hingga wafat, Aaminn Yaa Rabb," ucap Taqy Malik.

 

 

4. Ucapan Terima Kasih

Melihat banyaknya rekannya yang antusias, Taqy Malik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengikuti lelang ini.

"Ada banyak orang orang baik juga yang ingin yang berlomba lomba untuk beramal dari semalam. Makasih banyak ya brotherku2 udah ikut ngebid. kalian semua orang orang yang luar biasa, biar Tuhan yang balas niat baik brother2 semua", tutup Taqy Malik. 

 

 

5. Jam Tangan Mewah

Jam tangan merk Rolex yang dilelang kerap digunakan Taqy Malik dalam beberapa kesempatan. Jam tangan ini juga dimiliki oleh sejumlah artis papan atas lain hingga para crazy rich di Indonesia. KLovers juga punya? 

 

 

(kpl/ums)


REKOMENDASI
TRENDING