SELEBRITI

Kronologi Ayah Taqy Malik Kembali Dituding Lecehkan Janda Berinisial S, Mansyardin Malik Menganggap Korban Cari Sensasi

Kamis, 23 September 2021 15:17 Penulis: Editor KapanLagi.com

Marlina Octoria & Mansyardin Malik (Credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Usai dikasuskan oleh mantan istri sirihnya, Marlina. Kini Mansyardin Malik kembali diterpa kasus yaitu tudingan tindakan pelecehan seksual kepada seorang perempuan berinisial S. Ia mengaku termakan bujuk rayu ayah Taqy Malik tersebut.

S kemudian bergabung dengan Marlina untuk menuntut keadilan dan memperjuangkan martabat keduanya. S didampingi Sunan Kalijaga sebagai pengacaranya. Pertemuan Mansyardin dan S berawal dari bisnis jual beli properti. Namun hal tersebut malah menjadi tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Mansyardin di sebuah hotel.

Sebelumnya, Marlina sebagai korban dari penyimpangan seksual Mansyardin tersebut mengaku trauma atas perilaku suami sirihnya tersebut. Sementara itu, ayah Taqy Malik tersebut sempat angkat bicara melalui pengacaranya bahwa tujuannya menikahi Marlina adalah untuk mengangkat derajatnya. Berikut kronologi pelecehan seksual yang dilakukan Mansyardin Malik kepada sosok S.

1. Telah Dilaporkan Marlina ke Komnas Perempuan

Didampingi pengacaranya, Sunan Kalijaga, pihak Marlina mendatangi Komnas Perempuan pada Selasa siang untuk melaporkan Mansyardin Malik atas tindakan penyimpangan seksual yang tidak wajar. Hal tersebut ia lakukan sebagai langkah hukum yang ia ambil untuk menuntut Mansyardin.

Sunan Kalijaga pun ikut mengklarifikasi hal tersebut, dirinya  membenarkan bahwasanya ia dan kliennya tersebut telah melaporkan tindakan yang bersifat asusila dari Mansyardin kepada Komnas Perempuan. Meski tak menyebut dengan jelas, Sunan Kalijaga menyebut tindakan tersebut merupakan tindakan yang sangat dibenci dan dilarang agama namun kliennya harus mengalami hal tersebut.

 

 

 

 

2. Ada Korban Lain yang Angkat Bicara

Setelah melaporkan Mansyardin ke Komnas Perempuan, Sunan Kalijaga mengungkapkan fakta mengejutkan terkait adanya korban lain dari perlakuan mantan besannya tersebut. Ia mengapresiasi keberanian perempuan tersebut yang mau angkat bicara dan bergabung dengan kasusnya untuk menuntut Mansyardin.

Hingga saat ini Sunan Kalijaga mengatakan telah ada dua korban yang menjadi korban tindakan asusila dari ayah Taqy Malik itu. Marlina sendiri mengalami cedera di bagian organ vitalnya akibat dari penyimpangan seksual Mansyardin. Bahkan ia divonis memiliki kerusakan organ vital stadium 4. Kini, korban kedua Mansyardin sedangkan masih dalam proses konsultasi.

 

 

 

 

3. Terungkap Sosok Korban Kedua Mansyardin

Sunan Kalijaga kemudian membeberkan bahwa kliennya merupakan seorang janda berinisial S. Pertemuan antara Mansyardin dan S diawali dengan urusan jual beli bisnis properti. Sunan Kalijaga mengatakan alasan pertemuan keduanya sebab Mansyardin Malik ingin membeli rumah milik S.

S kemudian diajak oleh Mansyardin untuk bertemu di sebuah hotel. Tanpa menaruh kecurigaan, S menerima tawaran tersebut sebab ia menganggap Mansyardin merupakan sosok yang baik dan dikenal soleh. Namun dugaan S justru salah dan menjerumuskannya ke dalam bujuk rayu Mansyardin untuk melakukan hubungan intim dengan iming-iming yang masih ia rahasikan.

S mengaku tak berdaya ketika Mansyardin berbicara di luar bisnis properti yang keduanya sepakati sebagai alasan pertemuan. Sehingga terjadi tindakan asusila oleh Mansyardin kepada S. Sunan Kalijaga lalu menegaskan hal tersebut seharusnya tak terjadi mengingat S dan Mansyardin tak memiliki hubungan pernikahan dan S pada saat itu sedang berada di bawah tekanan Mansyardin.

 

 

 

 

4. Trauma dan Dalam Proses Pendampingan

Melalui pengacaranya, S mengaku masih trauma dengan apa yang terjadi dan masih membutuhkan dampingan dari Komnas Perempuan untuk mengungkapkan kejadian yang lebih detail. Sunan Kalijaga mengatakan pihaknya akan meneruskan kasus tersebut secara pelan-pelan agar kedua kliennya merasa nyaman.

Baik S dan Marlina mengalami pergolakan batin dan emosional yang naik turun setelah berani angkat bicara atas perlakuan asusila Mansyardin kepada keduanya. S sendiri merasa dighosting oleh Mansyardin setelah ia sempat diberi iming-iming dan tak kunjung ia dapatkan dari ayah Taqy Malik tersebut.

 

 

 

 

5. Mansyardin Menanggapi S Hanya Cari Sensasi

Sementara itu, saat diwawancara oleh awak media pada Selasa (21/09/2021), Mansyardin Malik menanggapi dengan santai munculnya perempuan dengan inisial S yang mengaku sebagai korban keduanya. Mansyardin mengatakan dirinya tak mau ambil pusing dengan tudingan tersebut. Tambahnya, ia menyebut Sunan Kalijaga sebagai pengacara keduanya hanya sedang memanfaatkan situasi.

Ia menyebut tudingan pelecehan seksual dan penyimpangan seksual yang ditudingkan kepada dirinya merupakan karangan semata. Ia pun membantah pernah bertemu dengan S dan melakukan hubungan asusila. Ia mengaku tak kenal dengan S dan tak pernah menggoda sampai menjanjikan sesuatu.

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

 

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING