Tips Harmonis Ratih Sanggarwati, Tak Tahu Gaji Suami

Rabu, 17 Agustus 2011 14:32 Penulis: Darmadi Sasongko
Tips Harmonis Ratih Sanggarwati, Tak Tahu Gaji Suami Ratih Sanggarwati
Kapanlagi.com - Kehidupan rumah tangga artis model Ratih Sanggarwati dan Isman Budisepta Zen 'nyaris' tanpa masalah atau gosip-gosip tak sedap menerpa rumah tangganya. Kini usia perkawinannya sudah 15 tahun, dan dikaruniai 3 orang anak. Apa kiatnya hingga bisa bertahan?

"Saya memiliki kiat sederhana, saya hanya tidak mau tahu berapa penghasilan suami saya dan suami saya pun tidak mau tahu berapa penghasilan saya," ungkap Ratih Sanggarwati, usai menjadi juri Pasangan Sakinah di Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2011)

Kuncinya, menurut Ratih saling percaya berapa nilai penghasilan yang diperoleh, dan tidak saling curiga. Dari rasa curiga dan tidak percaya dalam hal urusan uang, bisa muncul ketidakharmonisan yang bisa menjadi celah pertengkaran.

"Itu sebenarnya memperkecil resiko saja. Resiko untuk membuat kekhawatiran yang berlebihan dan mencegah kecemburuan. Kuncinya seperti itu, jadi kalau saling pengertian, saling cinta itu semua bisa ambruk karena uang," ungkapnya.

Pantaslah akhirnya, Kantor Kementrian Agama mempercayai artis kelahiran Ngawi, Jawa Timur 48 tahun lalu itu sebagai juri Pasangan Sakinah untuk kedua kalinya. Ratih bersama beberapa juri lain, dipercaya menentukan Pasangan Sakinah dari 32 pasangan dari seluruh Indonesia.   

(kpl/hen/dar)


REKOMENDASI
TRENDING