SELEBRITI

Tips Jitu Buat Konten Viral Youtube Ala Bayu Skak, Bisa Ditiru!

Agista Rully  |  Selasa, 13 Juni 2017 13:57

Tips Jitu Buat Konten Viral Youtube Ala Bayu Skak, Bisa Ditiru!

Kapanlagi.com - Nama Bayu Skak telah lama dikenal sebagai seorang Youtubers asal Jawa Timur. Pemuda yang pernah menimba ilmu di Universitas Negeri Malang ini populer karena video parodinya yang menggunakan bahasa Jawa. Siapa yang sangka kalau dulunya Bayu memulai aktivitas sebagai Youtubers karena iseng?

"Gampangnya kita bikin konten unik, yang belum pernah dibikin. Kalau bisa jadi trendsetter, pasti akan viral," ujar Bayu membeberkan tips jitu untuk menghasilkan konten viral saat dijumpai di Viral Fest Asia, Bangkok, 1-4 Juni 2017 lalu.

"Memviralkan video juga harus memperhatikan judul, teks, dan deskripsi. Mungkin dikira titel aja, padahal ketiga aspek tersebut penting banget dan mendukung," imbuh cowok yang sedang berproses memproduksi sebuah film ini.

Bayu Skak berbagi tips jitu jadi Youtubers © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya Bayu Skak berbagi tips jitu jadi Youtubers © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Menurutnya kaitan antara judul, teks, serta deskripsi dapat membuat video berada di posisi pencarian teratas. "Makanya harus diamati bener-bener. Jangan numpang teks orang. Padahal itu salah, pemikiran itu harus dibenerin," tukasnya.

Bayu pun membagikan pengalamannya saat pertama mengunggah konten-konten ke Youtube. "Susah (jadi trendsetter). Pertama kali bikin video pakai bahasa Jawa itu aku iseng doang biar temen-temenku yang nonton. Eh ternyata dari Jateng, Jatim, Jogja nonton semua. Nah, itu aku jadi trendsetter. Yang lain nggak bikin, aku bikin duluan dan meledak."

Karena video berbahasa Jawa-nya sukses, Bayu jadi berpegang teguh dan bangga pada bahasa yang digunakannya sehari-hari tersebut. Namun Bayu juga tak menampik bahwa jadi viral itu tak terlalu penting.

"Jadi viral nggak terlalu penting. Karena kita bisa viral cuma dalam sehari, contohnya Om Telolet Om, besoknya cuma di-scroll. Yang penting konsisten saja tapi orang ingat kalian. Orang akan menerima isi pesan dari video kalian," pungkasnya.

Jangan Lewatkan Juga Yang Satu Ini

Rumah Singgah Julia Perez Demi Bantu Orang Susah Yang Sakit

Ingat Kebiasaan Jupe Saat Puasa, Nia Anggia Berubah Melankolis

Ruben Onsu Dapat Titipan Bisnis Body Lotion Hasil Karya Jupe

Makam Jupe Dipakai Syuting Live, Pihak Keluarga Mengaku Kaget

Nia Anggia: Kalau Ada Jupe Suasananya Lebih Ceria

(kpl/ade/agt)

Editor:

Agista Rully

Rekomendasi Pilihan



Ekspresi Bayu Skak di sini lucu dan natural banget. Gading menyebutnya YouTuber paling rendah hati.
10 Foto


Lihat Arsip Selebriti

- - -