Tips Ramzi Ajarkan Anak Ibadah

Rabu, 11 Juni 2014 17:23 Penulis: Dewi Ratna
Tips Ramzi Ajarkan Anak Ibadah Ramzi @ KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Banyak orangtua yang memberikan pengajaran tentang ibadah yang belum bisa diterima oleh anak-anak. Mereka cenderung memperlakukan anak-anak seperti orang dewasa. Hal itu pun yang pernah dilakukan oleh Ramzi.

"Waktu masih kecil, pengajaran serba ditakut-takutin. Sekarang nggak bisa seperti itu," kata Ramzi saat dijumpai di Indosiar, Daan Mogot, beberapa waktu lalu.

Salah satunya adalah salat. Ramzi tak mau banyak mengajak atau menyuruh anaknya untuk melakukan salat. Ia hanya memberikan contoh dan pengertian.

"Paling efektif mencontohkan. Mau dia lihat atau nggak, salat di depan dia. Kasih tahu kalau salat itu kebutuhan, walau bolong-bolong jadi kebutuhan buat dia. Sampai sekarang dengan salat dan iqro jadi satu kebutuhan, bukan hanya kewajiban," lanjutnya.

Anak Ramzi kini tengah menempuh pendidikan di sekolah nasional, bukan sekolah khusus agama Islam. Ramzi mengaku harus memberikan pondasi agama sejak dini.

"Diajak diskusi, kasih contoh. Sengaja sekolahin Ashila bukan di sekolah Islam. Di nasional plus. Di luar harus bergaul dengan semua. Keimanan pondasinya di keluarga bukan dari luar. Ketauhidan, akidah, ibadah dari dalam. Berharapnya kuat," tandasnya.

 

(kpl/ato/dew)

Editor:

Dewi Ratna


REKOMENDASI
TRENDING