Tora Sudiro Bisa Dapat Dumolid, Kasat Narkoba Merasa Kecolongan

Sabtu, 05 Agustus 2017 09:27 Penulis: Ferry Sanjaya
Tora Sudiro Bisa Dapat Dumolid, Kasat Narkoba Merasa Kecolongan Tora Sudiro © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor Tora Sudiro harus berurusan dengan hukum setelah terbukti mengonsumsi dan memiliki dumolid. Obat tersebut memang bukan jenis narkotika, namun masuk dalam kategori psikotropika golongan IV.

Dumolid bersifat hipnotik sedatif yang biasa digunakan sebagai obat depresi, stres ringan atau penenang. Jika dikonsumsi tanpa resep dokter, maka termasuk dalam penyalahgunaan psikotropika.

Cara Tora mendapatkan dumolid dari seorang teman lantas mengonsumsi sebagai obat tidur setahun terakhir membuat Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Vivick Tjangkung merasa kecolongan. Bersama timnya, ia berjanji bakal memberantas oknum yang memperjual belikan secara bebas.

Tora Sudiro © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaTora Sudiro © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

"Kita tetap keras untuk melakukan penindakan kepada seluruh pengedar atau penjual bebas tanpa izin. Untuk itu kami imbau kepada masyarakat bahwa kami punya program lapor berantas narkoba berbasis IT," ungkap Vivick ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/8).

Sementara terkait kasus Tora Sudiro sendiri, Vivick bakal terus mendalami. Karena pemain film BANYU BIRU tersebut tidak bisa menjelaskan detail saat dilakukan pendataan terkait orang yang menjual dumolid padanya.

"Kami masih mendalami karena dari TS sendiri tidak bisa memberikan pendataan yang jelas. Dia sampaikan bahwa tidak tahu namanya siapa, sudah lupa. Bukan (artis), teman yang berkunjung aja. Itu penyampaiannya," pungkas Vivick.

Karena kasus ini suami Mieke Amalia tersebut diduga telah melanggar Pasal 62 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika yang menyebutkan bahwa seseorang yang memiliki dan/atau membawa psikotropika tanpa hak dapat dipidana penjara paling lama 5 tahun dan pidana denda paling banyak Rp 100 juta.

(kpl/abs/frs)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING