SELEBRITI

Trending 10 Besar di Puluhan Negara, Serial Remaja 'LITTLE MOM' Raih Rekor MURI

Kamis, 14 Oktober 2021 10:06 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

LITTLE MOM (Credit: Hitmaker Studios)

Kapanlagi.com - Serial LITTLE MOM yang hadir di layanan streaming WeTV membuat kejutan tak terduga. Pada pekan awal penayangannya, sajian drama romansa itu berhasil masuk trending top ten di 22 negara.

Negara-negara tersebut selain Indonesia ada Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Taiwan, Hongkong dan Jepang untuk lingkup Asia. Di luar kawasan itu antara lain Amerika, Australia, Austria, Belanda Turki, Romania, Dubai, Perancis, Jerman, Inggris, Kanada, Swiss, Polandia, Italia dan Rusia.

Rocky Soraya selaku produser jelas mengungkap rasa tidak percaya. Pasalnya saat membuat serial ini, ia hanya berpikir supaya bisa diterima dengan baik oleh penonton Indonesia.

"Rasanya sangat unexpected. Kita awalnya buat hanya pengin diapresiasi di Indonesia, tapi ternyata bisa sampai luar negeri. Semoga ini bisa menjadi sesuatu buat kita semua, kalau series kita bisa diterima di luar," kata Rocky saat menggelar jumpa pers di kantor Hitmaker Studios, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (13/10/2021).

Atas hal tersebut, LITTLE MOM pun mendapatkan piagam penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). MURI mencatat sebagai serial Indonesia pertama yang mampu masuk trending sepuluh besar di puluhan negara.

1. Tentang Hamil di Bawah Umur

Rocky Soraya mengatakan faktor yang menjadi alasan mengapa LITTLE MOM bisa menarik antusias penonton global. Selain pemain dan cerita, juga pemilihan subyek yang diangkat dekat dengan kehidupan di banyak negara.

"Mungkin karena subject matter-nya tentang hamil di bawah umur. Itu hal yang bisa terjadi pada siapa pun, bukan hanya di Indonesia, tapi di semua negara. Selain itu secara skrip, pemainnya, memang bisa diterima di luar negeri semua. Kita baca komentarnya, banyak yang tidak sadar dari Indonesia," aku Rocky.

LITTLE MOM berkisah tentang Naura, seorang gadis SMA yang dihadapkan pada fakta harus hamil di usia muda. Dalam kondisi tersebut, cowok yang menghamili memilih kabur ke luar negeri.

Tokoh Naura diperankan oleh Natasha Wilona yang aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Selain itu turut menampilkan Teuku Rassya, Al Ghazali, Indra Brasco dan Elina Joerg.


REKOMENDASI
TRENDING