SELEBRITI

Tuai Banyak Hujatan, Baim Wong Lebih Pilih Memaafkan Haters daripada Pembuktian

Selasa, 07 Juli 2020 16:00

Baim Wong © KapanLagi.com - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Nama Baim Wong tengah menjadi pembicaraan publik. Pasalnya masalah terakhirnya yang paling menghebohkan adalah sindiran Nikita Mirzani di media sosial. Meski tak menyebut nama secara blak-blakan, tak sedikit netizen yang menduga kalau semua tulisan Nikita Mirzani itu ditujukan untuk Baim Wong.

Selain membahas soal mantan karyawan Baim Wong yang sudah resign, Nikita Mirzani juga bicara perihal giveaway dari uang sponsor. Hal ini tentu membuat Baim Wong mendapat banyak hujatan dari netizen di media sosial. Menghadapi masalah tersebut, Baim Wong menyikapinya dengan santai.

"Jadi memang itu semua belajar ya. Maaf ya saya tidak mau bilang saya benar apalagi kita tahu kita itu benar. Pengin banget istilahnya (pembuktian) karena (yang) ngomong banyak banget, jutaan orang," ujar Baim Wong saat live Instagram di @bazaarindonesia, Senin (6/7).

1. Pilih Memaafkan

Baim Wong pun memilih untuk memaafkan orang-orang yang telah menghujatnya dibandingkan harus membalas dengan pembuktian dan amarah. Karena menurutnya selalu ada dua kubu yang suka dan tidak suka kepada dirinya.

"Saya selalu balik lagi ke agama ya. Aduh kasihan takutnya kalau memang itu tidak benar takutnya dosanya ke dia. Udah kita ampunin aja. Itu rasanya jauh banget dibanding kita frontal. Kalau misalkan itu tidak benar dimaafin deh," kata suami Paula Verhoeven itu.

"Gue ngomong gini bukan sok-sokan, karena itu yang paling tenang ketika kita menjadi manusia. Akan ada selalu dua kubu, suka atau tidak. Kita mau sampai kapan mikirin. Kalau misalkan dua kubu itu berseteru ya mudah-mudahan balik lagi maafin deh," lanjutnya.

2. Dukungan Istri

Sementara itu sebagai istri Paula Verhoeven hanya bisa memberi dukungannya kepada sang suami. Karena yang terpenting keluarga terdekatnya paling tahu tentang mereka dibandingkan orang lain.

"Karena yang paling penting kan orang terdekat tahu kita gimana. Jadi kalau ada orang lain mau menilai apa kita nggak bisa kontrol luar, yang penting intinya kita gimana, pondasi kita gimana," pungkas Paula Verhoeven.


REKOMENDASI
TRENDING