Ulang Tahun, Ini Sosok Pahlawan Bagi Aktor Fandy Christian

Kamis, 12 November 2015 08:40 Penulis: Ahmat Effendi
Ulang Tahun, Ini Sosok Pahlawan Bagi Aktor Fandy Christian Fandy Christian ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Ulang tahun Fandy Christian setiap tahunnya terasa spesial karena bertepatan dengan hari pahlawan, yakni 10 November. Selain memaknai pertambahan usia, Fandy hampir selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan yang rela berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

"Kalau kata Papa saya mungkin itu bisa bertepatan dan kebetulan saya lahir tanggal 10 November. Cara maknai (hari pahlawan) kita sebagai bangsa Indonesia, sebagai bangsa yang besar harus menghargai jasa-jasa para pahlawan kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia," ujar Fandy saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada (10/11).

Lahir dan besar di kota Medan, Fandy pun mengidolakan pahlawan dari tanah kelahirannya, yaitu Sisingamangaraja. Namun, dalam kehidupan sehari-hari, pemain THIS IS CINTA itu menganggap Papanya adalah sosok pahlawan untuknya.

Fandy Christian menganggap sosok ayah adalah pahlawan baginya. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaFandy Christian menganggap sosok ayah adalah pahlawan baginya. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Papa (Pahlawan). Sosok Papa itu santai banget. Demokratis, liberal. Dia itu selalu bisa menjadi Papa yang baik dalam arti buat sharing (pekerjaan dan segala hal) itu enak banget. Jadi asyik banget. Ada apa pun bokap selalu ada buat Fandy. Sehari tuh tetap aja 2-3 kali telepon," kata pacar Dahlia Poland itu.

Sayang di hari ulang tahunnya kali ini, Fandy tak bisa merayakan dengan kedua orang tuanya lantaran mereka tengah berada di Bangkok. Namun, Fandy tetap mendapat ucapan ulang tahun tepat di tengah malam. Fandy juga sudah berencana meminta kado dari sang Papa sepulangnya liburan.

"Iya, kebetulan Papa, Mama terus kedua adik lagi liburan, balik kampung ke Bangkok. Saya diajak cuma berhubung lagi kejar setoran nih, jadi yaudah kerja dulu. Papa nelepon lewat video call (ucapin) happy birthday. (Kado) Udah beberapa yang saya hunting sih. Cuma dia (Papa) bilang liat nanti aja," pungkasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING