Unang Cari Ganti Miing dan Didin

Senin, 16 Juli 2012 11:01 Penulis: Darmadi Sasongko
Unang Cari Ganti Miing dan Didin Unang Bagito
Kapanlagi.com - Lewat acara Unang Cari Pasukan Berani Lucu, pelawak yang besar di grup Bagito, Unang mencoba untuk menggaet pelawak ataupun komedian berbakat di tanah air. Wadah-wadah penyaringan seperti yang dilakukan itu akan memberikan kesempatan luas bagi bakat-bakat untuk berkembang.

"Ini adalah hal yang sangat bagus, sangat positif. Membuat wadah untuk komedian. Nantinya akan buat sitkom, sinetron komedi. Semacam audisi gitu. Dari yang menang Insya Allah ada kerja sama dengan TV kabel. Kriterianya, yang penting berani tampil. Lucu itu nanti," ucap Unang di sela-sela menjadi Juri di acara Unang Cari Pasukan Berani Lucu, di Thamrin City, Jakarta Pusat, Minggu (15/7).

Ditambahkan oleh pria pemilik nama Hadi Wibowo ini, kalau saat ini banyak sekali orang yang mempunyai bakat namun bingung penyalurannya. "Makanya dengan acara ini, bisa sebagai wadah yang bisa menampung," lanjut Unang.

Dirinya pun merindukan lawakan-lawakan berkelas seperti Bagito di waktu lampau. Lawakan dengan mengedepankan etika dan bisa mengemas segala hal menjadi sebuah lelucon yang sehat dan menghibur tanpa menyakiti orang lain.

"Kita coba balikin lagi seperti jaman dulu. Dengan lawakan berkelas. Dengan even ini semoga bisa mendapatkan pelawak sekelas Bagito. Gimana mengemas porno supaya tidak jorok, bicara politik atau pemerintah, tapi tidak menyinggung, baik instansi atau perorangan," tuturnya.

Lalu apakah lewat even ini Unang akan mencari pengganti Didin dan Miing yang telah sibuk dengan dunianya masing-masing. "Pengen bikin grup juga. Nyari 2 orang buat temen Unang. Mencoba cari orang muda yang bisa menopang lah," kata Unang.

(kpl/ato/dar)


REKOMENDASI
TRENDING