SELEBRITI

Unik dan Bikin Penasaran, Ammar Zoni Jelaskan Makna Angka 1453 Pada Nama Anaknya

Senin, 21 September 2020 12:12

Ammar Zoni & Irish Bella © DIERA BACHIR PHOTOGRAPHY

Kapanlagi.com - Ammar Zoni dan Irish Bella baru saja dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama Air Rumi Akbar 1453. Saat jumpa pers virtual, Minggu (20/9), Ammar Zoni pun menjelaskan arti nama anaknya yang cukup unik itu karena terdapat sebuah angka.

"Seperti yang sama-sama kita tahu air pasti relate otak kita adalah yang diminum, sumber kehidupan, penuh manfaat. Jadi harapan kami Insya Allah kelak di masa depan dia bisa menjadi sumber kehidupan bagi semua orang, bisa bermanfaat untuk semua orang dan juga mempunyai jiwa yang rendah hati dan mengalir terus," ujar Ammar Zoni.

1. Mengidolakan Sufi Jalaluddin Rumi

Sementara untuk nama Rumi, Ammar Zoni berharap anaknya kelak bisa menjadi seperti tokoh yang diidolakannya yakni sufi Jalaluddin Rumi.

"Kenapa Rumi karena saya suka sekali tokoh sufi Jalaluddin Rumi dan syair-syairnya begitu bagus. Kami berharap dia juga bisa memahami filosofi bagaimana mencintai sang pencipta, mencintai sesama manusia. Jadi dia mempunyai jiwa yang lembut dan bijaksana," jelasnya.

"Rumi juga artinya dari bahasa Sansekerta adalah tampan atau daya tarik. Jadi kami berharap selain bijaksana dia juga tampan seperti bapaknya gitu ya," kata Ammar Zoni seraya tertawa.

2. Makna Dibalik Angka 1453

Selanjutnya untuk nama Akbar karena Ia ingin semua anak laki-lakinya nanti belakangnya ada nama Akbar seperti dirinya. "Karena nama saya sebenarnya Muhammad Ammar Akbar. Saya ingin menaruh semua nama anak-anak saya yang laki-laki insya Allah belakangnya itu Akbar," katanya.

Terakhir yang menjadi pertanyaan banyak orang adalah makna angka 1453 tersebut. "Banyak yang bertanya juga kenapa harus ada angkanya. Karena itu kan satu banding seribu kali ya orang yang punya nama 1453. Jadi angka itu bisa kalian cek di google 1453 itu apa. Maka akan ketemu saksi sejarah di mana Sultan Muhammad Al-Fatih yang menaklukkan Kota Konstantinopel yang sekarang ini berganti menjadi Istanbul atau Turki," jelas Ammar Zoni.

"Di tahun 1453 itu juga sudah pernah dikatakan oleh Nabi Muhammad SAW akan adanya seorang pemimpin yang sebaik-baiknya pemimpin dan pasukan yang akan menaklukkan Kota Konstantinopel. Di situ sekaligus kebangkitan Islam di Istanbul. Jadi harapan saya dia bisa jadi penakluk dan bisa membawa sebuah perubahan besar apalagi di negara ini juga," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING