Vina Panduwinata Sebut Pahlawan Orang Yang Bermanfaat Bagi Sesama

Selasa, 10 November 2015 10:20 Penulis: Ahmat Effendi
Vina Panduwinata Sebut Pahlawan Orang Yang Bermanfaat Bagi Sesama Vina Panduwinata ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Tanggal 10 November menjadi momen penting untuk masyarakat Indonesia, guna memperingati jasa-jasa para pahlawan yang gugur di medan pertempuran untuk mempertahankan kemerdekaan. Namun perjuangan belum berakhir, masih banyak hal yang harus diperjuangkan. Penyanyi Vina Panduwinata pun memiliki gambaran tentang pahlawan di kehidupan modern.

"Sosok manusia yang melakukan sesuatu di mana bisa dinikmati dan bermanfaat untuk kita, orang lain dan sebagai manusia kita melajukan buat orang-orang yang nggak mampu, orang-orang kecil. Contohnya Titiek Puspa, dia orang yang bisa jadi pahlawan di bidang musik dan sepantasnya mendapat penghargaan itu," ucap Vina Panduwinata di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/11/2015).

Pahlawan adalah seorang yang mampu menjaga dan menyelamatkan banyak manusia, atau bermanfaat bagi sesama. Kesadaran untuk masyarakat menjadi hal penting bagi seseorang bisa disebut pahlawan.

Vina Panduwinata beranggapan pahlawan adalah mereka yang mampu berguna bagi umat manusia. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaVina Panduwinata beranggapan pahlawan adalah mereka yang mampu berguna bagi umat manusia. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Kalau nggak salah ada satu bule yang mengajar di daerah gunung dan hal seperti itu. Ada orang-orang seperti ini (berjuang untuk masyarakat), dan diperhitungkan, pantaskah dia dapet penghargaan itu," ungkapnya.

Hari Pahlawan di Indonesia sendiri dikukuhkan untuk memperingati pertempuran Surabaya yang terjadi pada tanggal 10 November 1945. Bagi Vina perjuangan para pahlawan yang mengorbankan nyawa demi Indonesia dan generasi penerusnya itu begitu luar biasa.

"Ada moment-moment yang harus dikukuhkan. Hari pahlawan itu mengingatkan untuk kita dan hari pahlawan untuk bentuk apresiasi, dan mengajarkan anak-anak kita untuk mau mengekspresikan, dan menghargai pahlawan, dan (pahlawan) itu merupakan sosok yang luar biasa," ungkapnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING