Viral Aksi Ibu-Ibu Pengendara Motor, Begini Komentar Selebgram Ayu Indriati

Minggu, 01 Oktober 2017 18:15 Penulis: Ahmat Effendi
Viral Aksi Ibu-Ibu Pengendara Motor, Begini Komentar Selebgram Ayu Indriati Ayu Indriati ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Beberapa tahun terakhir banyak video viral di sosial media yang memperlihatkan beragam aksi ibu-ibu pengendara motor. Mulai dari pasang lampu sein ke kiri namun belok ke kanan, sampai memarahi polisi walau kedapatan salah telah melanggar lalu lintas.

Sebagai seorang pengendara motor, selebgram cantik bernama Ayu Indriati cukup menyayangkan hal tersebut. Karena bisa jadi sikap ibu-ibu tersebut membahayakan orang lain atau justru dirinya sendiri.

"Harusnya jangan grasa grusu ya. Apalagi kadang perlengkapan mereka kurang, jadi harus bener-bener safety dulu. Mau jalan walau bener, kalau nggak safety, nggak peduli diri sendiri, bahaya juga," kata Ayu ditemui dalam peluncuran New Fino 125 Blue Core di Cafe Marina, kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/9).

Ayu Indriati soroti fenomena ibu-ibu pengendara motor. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAyu Indriati soroti fenomena ibu-ibu pengendara motor. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Lebih lanjut, pemilik Instagram dengan 128 ribu follower ini menerapkan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar khususnya bagi perempuan. Ia juga memberi sedikit tips untuk pengendara berhijab seperti dirinya.

"Pakai helm harus di-click (kunci), pakai jaket, sarung tangan, setelah semua lengkap baru safety riding. Kalau pakai kerudung, kerudungnya biasa aku taruh di dalam jaket biar nggak kena debu. Pas udah sampai tinggal kasih parfum
biar baunya harum," urainya.

Tak hanya itu, Ayu juga berpesan untuk jeli melihat spion yang terpasang di kiri dan kanan kendaraan. "Di motor kan ada dua spion jadi harus dipakai, jangan grasa grusu lah, harus slow but sure," tuntas dia.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING