SELEBRITI

Viral Berkat Duet Epic Bareng 2nd Chance X Factor Indonesia, Ini Perjalanan Karier Penyanyi Lyodra Ginting

Rabu, 20 April 2022 19:01 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: instagram.com/lyodraofficial

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Lyodra Margareta Ginting atau biasa dikenal Lyodra merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Indonesian Idol 2020. Wanita kelahiran 21 Juni 2003 itu kini masuk kedalam kategori penyanyi papan atas Indonesia yang patut diperhitungkan.

Tak hanya punya suara yang merdu dan teknik vokal yang luar biasa, Lyodra juga mempunyai paras yang cantik. Bahkan pada tahun 2021, ia sempat dinobatkan oleh majalah HighEnd sebagai wanita tercantik Indonesia.

Pada tanggal 18 April 2022 kemarin, Lyodra tampil bersama 2nd Chance X Faktor Indonesia dan sukses membawakan lagu berjudul Making Loud Out of Nothing. Penasaran bagaimana perjalanan karier Lyodra? Yuk simak di bawah ini.

1. Berprestasi Sejak Kecil

Lyodra tidak mendapatkan kesuksesannya secara instan. Wanita kelahiran kota Medan, Sumatera Utara itu telah memulai karier bernyanyinya sejak usia dini. Hal itu karena bakat menyanyinya telah terlihat sejak ia masih kecil.

Saat masih duduk di bangku sekolah dasar, Lyodra mengikuti perlombaan Porseni antar SD di Medan dan memenangkan juara satu. Tak sampai disitu, ia mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesia Mencari Bakat (IMB) pada tahun 2014 dan bertahan sampai enam besar. Lyodra pun sempat menjuarai perlombaan Internasional di Italia bertajuk Festival Sanremo Junior saat usianya 13 tahun dan berhasil menjadi juara satu.

2. Jadi Juara Indonesian Idol 2020

Dengan segudang prestasi di atas yang dirasa tidak cukup, Lyodra Ginting mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020 saat usianya terbilang masih muda yaitu 16 tahun. Namun siapa sangka, penyanyi muda itu pun berhasil keluar sebagai juara dan mengalahkan pesaingnya, Tiara Andini.

Diketahui, Lyodra memang memiliki suara vokal yang khas. Ia pun diberkati dengan kemampuan untuk menjangkau suara paling tinggi di atas falsetto, yakni whistle register/ whistle voice. Bahkan, ia sempat diundang untuk tampil di Istana Presiden pada momen 17 Agustus tahun 2016 lalu.

3. Kolaborasi dengan Sejumlah Musisi dan Cetak Lagu Hits

Setelah berhasil menjadi pemenang Indonesian Idol, Lyodra mulai membangun kariernya. Ia pun banyak bekerjasama dan berkolaborasi dengan sejumlah musisi Indonesia seperti Anji, Lale, Ilman, dan Nino.

Hal itu pun membawa hasil yang baik untuk Lyodra. Dibuktikan dengan setiap single yang dirilisnya pun menjadi hits dan populer. Seperti kolaborasi bersama Lale, Ilman, dan Nino dengan lagu berjudul Gemilang Hatiku. Kemudian ada lagu berjudul Tentang Kamu yang berkolaborasi bersama Anji, hingga lagu terbarunya Pesan Terakhir.

4. Terjun ke Dunia Akting

Tidak hanya bernyanyi, Lyodra juga mengembangkan bakatnya di bidang akting dengan mencoba terjun ke dunia seni peran. Pada tahun 2021, ia pun debut dengan membintangi sebuah webseries berjudul 7 Hari Sebelum 17 Tahun.

Dalam webseries tersebut, Lyodra memerankan karakter bernama Gina yaitu peran antagonis yang suka marah-marah dan akting debutnya itu pun menarik perhatian penonton. Rupanya, akting adalah cita-cita Lyodra sejak kecil dan berhasil ia wujudkan sekarang.

5. Menangkan Best Album of The Year

Diusianya yang terbilang masih muda, Lyodra berhasil meraih prestasi yang luar biasa. Album juara Indonesian Idol 2020 itu pun sukses mendapat titel Album of The Year di ajang Indonesia Music Awards 2021.

Lyodra tampak terharu dan bangga dengan prestasi yang didapatkannya tersebut. Pelantun lagu Pesan Terakhir ini ber-terimakasih kepada tim yang telah membantunya dan juga para penggemarnya lewat postingan di akun Instagramnya. Ia pun berharap dengan penghargaan itu ia dapat lebih semangat dam berkarya.


REKOMENDASI
TRENDING