Wow Raffi Ahmad Koleksi Puluhan Apartemen, Ingin Tahu Nilainya?

Kamis, 25 September 2014 08:55 Penulis: Darmadi Sasongko
Wow Raffi Ahmad Koleksi Puluhan Apartemen, Ingin Tahu Nilainya? Raffi Ahmad © KapanLagi.com/Muhammad_Rasyad
Kapanlagi.com - Presenter Raffi Ahmad mulai mengalihkan investasinya ke properti sejak 2013. Hobi koleksi motor gede (moge) mulai ditinggalkan, beralih koleksi apartemen mewah. Sekarang, calon suami Nagita Slavina sudah punya puluhan apartemen, yang nilai perkembangannya menggiurkan.

"Investasi apartemen dan properti saya lagi banyak, sejak tahun lalu. 2013 saya ambil One Casablanca, One Azzure di Serpong, di Bali dan di Pulau Seribu juga ada," kata Raffi Ahmad saat berbincang dengan KapanLagi.com® di salah satu apartemennya di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (24/9).

Lebih detail Raffi memaparkan, nilai investasi apartemen yang sudah dibelinya sudah mengalami perkembangan secara finansial. Karena investasi properti memang tidak pernah mengalami kerugian.

"Di Casablanca saya ambil dua dari awal dulu Rp 2 M sekarang Rp 3 M. Deket sama pertokoan, sama deket tempat kerja. Di Serpong saya ambil 10 karena dekat kampus Pelita Harapan. Pabrik juga banyak. Besarnya beragam, ada yang studio ada yang besar," katanya mencontohkan.

"Kalau nggak ditinggali ya dikontrakkan atau dikosin. Dulu pas beli harga Rp 7 juta per meter persegi sekarang Rp 12 juta per meter persegi. Di Permata Hijau ambil juga," tambahnya.

Raffi Ahmad © KapanLagi.com/Muhammad_RasyadRaffi Ahmad © KapanLagi.com/Muhammad_Rasyad

Dari hitungan tersebut, Raffi sudah mempunyai 13 apartemen. Secara hitungan kasar di Casablanca memiliki investasi Rp 6 Miliar. Sementara di Serpong dengan luas apartemen studio minimal 40 meter persegi berarti investasinya Rp 4,8 miliar. Itupun perhitungan dengan invetasi minimal.

Sementara itu Raffi juga masih punya apartemen di Permata Hijau. Apartemen yang satu ini nilai jelas sangat besar, karena lokasinya yang strategis. Jika disamakan dengan apartemen di Casablanca, nilai investasi Raffi mencapai Rp 13,8 M.

Nilai tersebut jelas jauh di bawah hitungan kekayaan sang presenter secara keseluruhan. Pasalnya Raffi juga mengaku membeli apartemen di Bali dan Pulau Seribu. Selain apartemen, Raffi juga sedang membangun rumah megah di kawasan Jakarta Selatan.

Jeanny Tjahja, selaku Brand Director Forzaland mengaku salut dengan pemikiran Raffi Ahmad saat memilih berinvestasi di bidang properti. Karena itulah Raffi didapuk menjadi brand ambasador.

"Kami menunjuk Raffi Ahmad sebagai representatif Forzaland, karena profil yang sesuai dengan target produk yang dikhususkan bagi kaum urban. Mereka menginginkan konsep hunian yang mengusung hope, fun, intelligent and future," katanya.

"Dari sisi investasi juga menguntungkan, lokasi One Azzure yang baru kami luncurkan di Serpong misalnya, pengembangan sentra bisnis dan jumlah institusi pendidikan yang banyak dan berkualitas di Serpong membuat tingkat permintaan tempat tinggal baik bagi kalangan eksekutif muda dan mahasiswa cukup tinggi" sambungnya.

(kpl/uji/dar)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING