Yadi Sugandi Dukung Gerakan Save JIFFest

Minggu, 17 Oktober 2010 10:52 Penulis: Fajar Adhityo
Yadi Sugandi Dukung Gerakan Save JIFFest Yadi Sugandi Foto: Uji
Kapanlagi.com - Penggalangan dana melalui twitter untuk menyelamatkan Festival film terbesar di Asia Tenggara, Jiffest, mendapat dukungan penuh dari seniman film. Salah satunya, Yadi Sugandi. Sutradara film MERAH PUTIH tersebut selain aktif menyerukan penggalangan dana Rp 1,5 M ini juga mencari dukungan besar dari kalangan pengusaha.

Ditemui di Blok M Plasa, Jumat 14/10, Yadi mengungkapkan keprihatinannya. "Yah kita pasti sedih kalau Jiffest sampai tidak terlaksana. Karena pelaksanaannya dapat menjadi media pembelajaran baik untuk penonton maupun yang bergerak di perfilman," katanya.

Melalui account twitternya @dopyadi, Yadi meneruskan informasi cara memberikan donasi. Salah satu posting tweeternya berbunyi "@dopyadi: pencinta film di Indonesia, #SaveJiffest donate to Yayasan Masyarakat Mandiri Film Indonesia 7420030091 BCA Percetakan Negara".

"Sudah nggak mungkin meminta bantuan pemerintah. Kita mesti mandiri meskipun tanpa sponsor. Kalau sampai 1 November kita bisa kumpulkan dana Rp 1,5 M festival akan jalan. Nggak perlu banyak sumbangannya. Meski sedikit dengan jumlah penyumbang dana yang banyak saya yakin akan terlaksana," tuturnya.

Donasi dapat disumbangkan melalui:

Yayasan Masyarakat Mandiri Film Indonesia
Nomor rekening 7420030091
BCA Percetakan Negara
Bukti pembayaran dapat dikirimkan melalui:
info@jiffest.org, jiffest@gmail.com, atau fax ke 021-31925360

Rencananya, Jiffest akan digelar 10 November 2010 nanti. "Ada banyak penikmat film bermutu termasuk di Indonesia. Festival seperti ini mendorong penggiat film membuat film bermutu juga. Makanya harus didukung," tegasnya sambil me-retwitt dukungan untuk #savejiffest.    

(kpl/uji/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING