Yana Zein Bahagia Dikunjungi 3 Teman Artis Sinetron Tersanjung

Selasa, 10 Januari 2017 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Yana Zein Bahagia Dikunjungi 3 Teman Artis Sinetron Tersanjung Yana Zein/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Yana Zein bahagia di tengah sakit yang dideritanya. Dukungan dari sahabat dan yayasan yang bergerak di bidang pengobatan kanker terus berdatangan. Beberapa di antaranya adalah 3 sahabat aktris Yana saat dirinya menjadi bintang sinetron Tersanjung.

Ada Lingga Suri, Putri Patricia dan Firda Razak, yang datang untuk menjenguk pemeran Tante Amerika ini. "Yana ini jadi Tante Amerika dulu, namanya Tante Anita. Dulu sangat booming. Saya protagonis dan dia antagonis. Banyak yang benci dia. Kita sahabatan padahal. Membekas banget sama orang-orang. Sampai kita pergi berdua, ada orang yang misahin saya. Saya jadi Indah, sebelumnya yang main Lulu Tobing. Konfliknya banyak dulu. Dulu sinetron yang sampe hits dan panjang cuma Tersanjung. Jadi heboh," kenang Lingga saat ditemui di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan, Senin (9/1).

Yana pun bahagia bahwa masih dikucuri perhatian oleh rekan-rekan lamanya itu. "Saya sangat bahagia. Saat saya sakit, mereka masih care sama saya. Itu jadi suatu support, itu jadi suatu obat yang tidak bisa dibeli dengan uang. Dapat dukungan dari temen-temen itu makasih banyak," timpal Yana sambil memberikan ciuman kepada rekan-rekannya.

Yana bahagia bisa dikunjungi oleh rekan-rekannya/©KapanLagi.com®/Budy SantosoYana bahagia bisa dikunjungi oleh rekan-rekannya/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Lingga pun berencana untuk mengadakan penggalangan dana demi Yana. "Idenya itu saya mau bikin meet and greet ke pemain Tersanjung, mudah-mudahan terlaksana. Saya udah telepon ke pak Raam (Punjabi), untuk fasilitasi acara ini supaya bisa terlaksana, yang nanti ada galang dana juga di situ," jelasnya.

Yana menyatakan jika kanker sama sekali tak bisa diprediksi. Tidak ada yang bisa menyangka bagaimana kondisi badan usai menjalani pengobatan seperti kemoterapi. Beberapa kali Yana mengalami kondisi yang sama sekali tak mengenakkan.

"Kanker diobati dengan kemo. Kemo ada paketannya. Interval kemo 21 hari. Pas kemo pertama, yang terjadi HB (Hemoglobin) saya turun, leukosit turun, saya butuh banyak kantong darah. Pas kemo kedua, harus cek badan, fit atau tidak," bebernya.

"Sekarang jalani radioterapi juga tidak murah. Ada paketannya juga. Ada operasi kecil juga. Kemo kedua rambut rontok, HB turun dan leukosit turun, butuh transfusi darah juga. Sampai nggak tahu kapan sembuh. Dokter manapun tidak bisa pastikan kapan sembuhnya. Hampir enam bulan jalani ini mudah mudahan saya sembuh dan balik ke rumah," tutupnya.

(kpl/far/tch)


REKOMENDASI
TRENDING