Yana Zein Benarkan 2 Putrinya Tak Sekolah & Jadi Terbengkalai

Rabu, 28 Desember 2016 20:08 Penulis: Helmi Romadhon
Yana Zein Benarkan 2 Putrinya Tak Sekolah & Jadi Terbengkalai Yana Zein © Istimewa

Kapanlagi.com - Kondisi kesehatan artis Yana Zein membuat banyak orang terenyuh. Sungguh tak terduga, wanita yang selalu total dalam setiap penampilannya di sinetron dan film itu menderita kanker payudara stadium empat.

Sakit yang ia derita bukan hanya berdampak pada berat badannya yang semakin kurus atau rambutnya yang rontok saja, tapi juga pada dua buah hatinya. Seperti yang sempat di diberitakan Nafa Urbach lewat akun Instagramnya, dua buah hatinya bahkan sampai tidak bisa bersekolah lantaran Yana mengalami kesulitan ekonomi.

"Iya betul sekali. Anak-anak nggak sekolah bukan keinginan mereka, tapi kerena nggak ada uang," kata Yana saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Rabu (28/12).

Dua putri Yana Zein terpaksa tak sekolah © Instagram.com/nafaurbachDua putri Yana Zein terpaksa tak sekolah © Instagram.com/nafaurbach

Keadaannya pun semakin memprihatinkan, lantaran Yana kini menjadi single parent setelah ditinggal suaminya meninggal pada Juli kemarin. "Anak saya dua, yang kakaknya harusnya kelas 2 SMP, satunya harusnya kelas 1 SMP. Tapi karena saya sakit setahun anak-anak jadi terbengkalai," lanjutnya.

Kesulitan ekonomi yang dialami pemain Cinta di Langit Taj Mahal ini dikarenakan pengobatan berkelanjutan untuk melawan kanker. Meskipun menggunakan BPJS, namun tetap saja tidak dapat meng-cover semua biaya pengobatan yang ia jalani.

"Pakai BPJS, cuma kan biaya tetap aja keluar karena mondar mandir ke rumah sakit, terus harus periksa ke dokter, tes darah segala macam. Kemoterapi itu kan istilahnya memasukkan racun ke dalam tubuh, merusak sistem, jadi harus ke rumah sakit terus. Meski BPJS, mau gak mau biaya habis," pungkasnya.

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING