Masukkan 'Seperti Yang Kau Minta' Ke Album, Ini Alasan Virzha

Senin, 28 Mei 2018 12:58 Penulis: Editor KapanLagi.com
Masukkan 'Seperti Yang Kau Minta' Ke Album, Ini Alasan Virzha Kapanlagi

Kapanlagi.com - Awal Ramadan tahun ini, Virzha merilis album keduanya. Berjudul KEDUA, album ini berisikan 11 lagu. 9 diantaranya adalah lagu ciptaannya sendiri sementara 2 yang lain adalah karya recycle. Ada yang menarik dari 2 karya recyle itu. Hal itu dipaparkan Virzha saat dijumpai di Alfarecord, Tebet, Jakarta Selatan, pada Rabu (23/5) lalu.

'Seperti Yang Kau Minta' aku pilih sendiri karena memang aku ngefans sama Chrisye. Dia punya karya yang bagus, aku bisa kagum sama dia,” terang pria kelahiran Aceh ini bersemangat.

Alasan yang lebih personal lagi juga jadi pendorong Virzha memilih lagu ini. “'Seperti Yang Kau Minta' juga kisahnya aku banget. Aku salah satu orang yang mau tampil sempurna tapi ada momen yg tidak bisa menerimaku,” tambahnya.

Awal Ramadan tahun ini Virzha merilis albumnya bertajuk 'KEDUA'.Awal Ramadan tahun ini Virzha merilis albumnya bertajuk 'KEDUA'.

Selain 'Seperti Yang Kau Minta', Lagu milik Dewa 19 juga turut di-recycle oleh Virzha, yakni 'Separuh Nafas'. Pemilihan lagu ini punya alasan yang lain lagi. “Karena 'Separuh Nafas' sering aku bawain di panggung, itu pertimbangan Label sih. Aku mikir bener juga karena 'Separuh Nafas' bisa dibilang lagu yang hips-nya sangat tinggi di panggung, jadi bisa aku pergunakan saat nanti di panggung,” ujar jebolan Indonesian Idol ini.

Selain 2 lagu recycle, Virzha juga menciptakan 9 lagu lain. Diakui Virzha, lagu-lagu tersebut diinspirasi oleh catatan hariannya. “Aku itu orangnya intovert jadi susah cerita sama orang, susah kalau untuk selalu terbuka. Jadi aku selalu punya buku kecil, jadi setiap keluh kesah atau nggak enak hati, aku tulis kayak karangan. Wah sedih banget hari ini atau senang banget hari ini. Jadi dari situ dibikin cerita jadi sebuah kisah dengan kata-kata yang bagus,” tutup Virzha.

(kpl/mag)

Reporter:

Linda Permata


REKOMENDASI
TRENDING