'BANG JAGUR', Sinetron Komedi Religi di RCTI

Selasa, 14 Maret 2006 22:20 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Sinetron bernuansa comedia religius berjudul BANG JAGUR, kembali hadir di tengah pemirsa televisi mulai 16 Maret pukul 19.00-20.00 wib. Sinetron BANG JAGUR akan ditayangkan RCTI setiap Kamis menggantikan sinetron remaja, SI CANTIK DAN SI BURUK RUPA. BANG JAGUR berkisah tentang sosok penjual buku agama yang setiap hari berkeliling dari masjid-ke masjid. Namun ditengah kegiatannya sebagai penjualan buku, ia juga menjadi pembimbing agama, karena kepandaiannya soal Agama. Bang Cagur akhirnya di percaya masyarakat sebagai tokoh ahli agama di sebuah kampung bernama Jagur.

"Jagur adalah sebuah kampong, dimana kampung itu adalah perumahan Betawi asli. Dan di sebuah masjid terdapat Bang Jagur, yang dimainkan Mat Solar yang sehari-hari jualan buku agama," ujar Harsiwi Ahmad, direktur RCTI saat memberikan keterangan pers, di Front Row, Selasa (14/03) sore.

Menurut Harsiwi, sinetron BANG JAGUR adalah sinetron comedia pertama di Indonesia yang berani mengangkat tema religi. Alasannya sampai saat ini belum ada televisi yang mau mengangkat tema agama.

"Sinetron ini mempunyai pesan moral kepada masyarakat agar mereka terus menjujung tinggi nilai agama. Meski menghibur tapi punya muatan agama," terangnya.

Ia berharap sinetron ini bisa sukses seperti sinetron MAHA KASIH yang telah dimiliki RCTI. Pasalnya, MAHA KASIH menjadi tren sinetron religi yang mengungkapkan kebaikan umat bukan mistik. BANG JAGUR hadir untuk mengobati rasa percaya diri masyarakat soal agama yang selama ini jarang disentuh. Sehingga agama bukan hanya nilai aturan tetapi juga ada anekdot comedia.

Sinetron ini akan menampilkan Mat Solar sebagai tokon central, dan setiap episodenya selalu ada bitang tamu artis remaja seperti Irfan Hakim, Ririn Dwi Ariyanti, Syarmi Amanda, Cut Keke, Adi Bing Slamet, Nani Wijaya, Minati Atmanegara, Drg Fadly, Doris Callabaut.

(kl/iin/dar)


REKOMENDASI
TRENDING