Parental Lock Beri Anda Kenyamanan Mengawasi Tontonan Si Kecil

Kamis, 27 November 2014 00:01 Penulis: Teylita Andriyarini
Parental Lock Beri Anda Kenyamanan Mengawasi Tontonan Si Kecil (c) shutterstock
Kapanlagi.com - Saat ini televisi sudah menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Hampir setiap keluarga memiliki paling tidak satu buah televisi di rumahnya sebagai salah satu sarana hiburan. Dengan adanya televisi, berbagai macam berita dan informasi yang ada di dalam maupun luar negeri akan sampai ke telinga Anda.

Tidak hanya itu saja, televisi juga menyajikan program hiburan untuk si kecil. Nah, televisi ternyata juga memiliki beberapa manfaat yang baik untuk si kecil. Anda hanya perlu mengarahkannya untuk menonton tayang yang sesuai untuk usianya.

Televisi bisa menjadi alasan bagi keluarga untuk berkumpul bersama. Tidak perlu khawatir Anda jadi terlalu banyak menonton TV. Orang tua hanya perlu membuat jadwal mingguan dengan waktu yang spesifik untuk menonton televisi. Pilih tayangan yang sesuai untuk usia si kecil dan Anda bisa saling berdiskusi tentang acara yang Anda tonton. Intinya, buatlah agar televisi bisa menjadi media yang meningkatkan interaksi Anda dan keluarga.

Akan lebih baik lagi jika Anda mengajak keluarga menonton acara yang mendidik seperti yang ada di channel seperti Discovery World HD, History HD channel, dan masih banyak lagi. Program-program seperti ini bisa mengekspos si kecil kepada orang-orang dan tempat yang belum tentu bisa ditemuinya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menyaksikan acara seperti ini, si kecil akan lebih memahami bahwa ada begitu banyak jenis masyarakat dan budaya di seluruh dunia.  

Menonton televisi juga bisa membantu anak-anak belajar bahasa baru. Dengan menonton acara yang tidak menggunakan bahasa aslinya, si kecil akan belajar memahami ritme percakapan dalam bahasa lain. Hal ini justru akan membuatnya lebih cepat belajar bahasa baru.

Nah, jika Anda takut si kecil menonton acara yang tidak sesuai untuk usianya, gampang saja. Cukup aktifkan sistem Parental Lock agar si kecil tidak bisa mengakses stasiun TV yang tidak baik untuknya. Fitur ini ada pada layanan TV kabel seperti HomeCable HD dari First Media. Fitur ini memberikan pelanggan kemampuan untuk mengunci atau menghilangkan akses kepada satu atau lebih channel yang tersedia dalam layanan.

HomeCable HD memiliki pilihan tayangan yang beragam dengan genre paling lengkap. Sehingga Anda dan keluarga bisa menikmati berbagai macam tayangan yang bisa mendekatkan Anda sekeluarga.

Info lebih lanjut bisa di lihat di sini.

(kpl/tey)


REKOMENDASI
TRENDING