TELEVISI

'Pesbukers Ramadan' Diminta Dihentikan, ANTV Masih Tunggu Pihak MUI

Rabu, 29 Mei 2019 12:55 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Pesbukers Ramadan © instagram/pesbukers_antv

Kapanlagi.com - Baru-baru ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan teguran keras pada program Pesbukers Ramadan. Lebih lanjut, MUI meminta agar program tersebut dihentikan karena mengandung muatan adegan mesra, perkataan mesum dan candaan yang menyinggung fisik.

Ketika dimintai keterangan mengenai hal ini, Ichwan, Manager Corporate Communication ANTV mengaku belum dapat surat pemberitahuan maupun pres rilisnya. Sejauh ini ia belum membaca imbauan tersebut sehingga tidak bisa banyak berkomentar.

"Saya baru denger. Belum baca juga. Makanya saya belum bisa kasih komen apa-apa," ujar Ichwan ketika dihubungi awak media, Rabu (29/5).


1. Tak Tahu Soal Teguran

Selain belum membaca surat yang sudah ramai beredar di publik, Ichwan juga mengaku tidak tahu apa yang diminta oleh MUI kepada Pesbukers. Sementara itu pihak MUI menyatakan bahwa mereka sudah berulang kali menegur, namun belum ada perubahan.

"Perubahannya itu yang seperti apa ya. Saya juga belum tahu nih, yang dipermasalahkan yang mana," ujar Ichwan.


2. Tunggu MUI

Rencananya, hari ini MUI akan menggelar jumpa pers mengenai masalah ini. Ichwan pun menyatakan akan menunggu preskon yang akan berlangsung siang ini.

"Coba nanti saya baca dulu press rilisnya. Dan saya juga harus nungu dari MUI-nya juga. Surat-suratnya. Makanya saya cari tahu dulu ya. Saya masih belum bisa kasih komentar apa-apa dulu," pungkasnya.

(kpl/abs/phi)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING