'RAHASIA ILAHI' Dongkrak Posisi TPI

Kamis, 07 April 2005 08:50 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Sinetron bersifat keagamaan RAHASIA ILAHI menjadi kontributor terbesar yang mendongkrak posisi stasiun televisi TPI ke posisi terbaik di Indonesia.

Berdasarkan survei yang diselenggarakan AC Nielsen, selama dua pekan berturut-turut, yakni Minggu 1503 dan Minggu 1504, TPI dengan share 15,8% berada di urutan pertama, disusul SCTV (15,2 %), RCTI (14,9 %), Indosiar (12,4 %) dan Lativi (11,2 %).

"Kami bersyukur karena setelah bekerja keras akhirnya TPI bisa mewujudkan keinginannya menjadi stasiun televisi terbaik di Indonesia," kata Direktur Utama TPI, Sang Nyoman Suwisma dalam acara press gathering di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, prestasi yang berhasil dicapai sangat membanggakan karena sebelumnya mereka hanya mampu meraih posisi keempat atau kelima.

Itu semua, katanya, adalah berkat program-program tayangan TPI, terutama sinetron RAHASIA ILAHI, audisi pelawak KEMBANG API, sinetron TAKDIR ILAHI, dan program KDI-2 sebagai ajang pencarian bakat penyanyi.

Survei AC Nielsen menunjukkan sinetron RAHASIA ILAHI berhasil meraih rating 14,9 dan share 40,29 persen, Kembang API (10,2/29,8 %), sinetron TAKDIR ILAHI (9,8/22,8 %), KDI-2 (9,4/28,3 %).

AC Nielsen juga menempatkan sinetron RAHASIA ILAHI sebagai tayangan dengan rating nomor 1 untuk semua program di seluruh stasiun televisi. Sinetron TAKDIR ILAHI pun meraih peringkat ketiga dalam daftar Top 50 Program Televisi di Indonesia.

Sementara KDI-2 mencatat prestasi sebagai program terbaik di antara semua program sejenis yang ditayangkan stasiun televisi lain, dan API merupakan program pertama yang pernah diselenggarakan stasiun televisi untuk memberi kesempatan bagi grup lawak-grup lawak di tanah air mengukir prestasi dan mencari popularitas.

(*/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING