PERSONAL
Avril Ramona Lavigne Whibley atau yang populer dengan nama Avril lahir di Napanee, Ontario, Kanada, 27 September 1984. Ia adalah penyanyi pop Kanada yang telah mencetak record penjualan album terbaik, selain sebagai penulis lagu wanita dengan usia termuda. Wanita yang suka bereksperimen dengan dandanannya, terutama warna rambut ini, juga terkenal dengan gaya berpakaiannya yang sering mengenakan dasi laki-laki.

Avril Lavigne tidak suka makan daging, namun dia tidak mengatakan bahwa dirinya adalah seorang vegetarian. Makanan favorit Avril sendiri adalah pizza dengan topping olive, salah satu menu restoran La Pizzera di tempat kelahirannya, Napanee, Ontario. Restoran tersebut tersebut kini menyajikan menu bernama 'Avril', yaitu jenis pizza kesukaan Avril tersebut.

Avril juga merajah tubuhnya dengan gambar. Tato bintang yang dibubuhkan di pergelangan tangan kirinya adalah tato pertamanya. Bulan Februari 2004, dia mulai menjalin hubungan khusus dengan penyanyi Kanada Deryck Whibley, yang merupakan vokalis utama/gitaris pop punk band Sum 41, dan pada akhir 2004 Avril membubuhkan tato bentuk hati dengan aksen huruf D di pergelangan tangan kanannya.

Pasangan ini kemudian menikah di sebuah gereja katholik dengan upacara pernikahan secara agamis dengan disaksikan sekitar 110 tamu undangan, pada tanggal 15 Juli 2006, di sebuah lahan pribadi di California coastal city of Montecito. Namun ternyata hubungan mereka kandas karena kabar perselingkuhan yang terjadi antara Deryck dengan Hilton. Dan Avril pun menggugat cerai.

Tahun 2011 ini, Avril Lavigne dan Deryck Whibley tak terlihat seperti pasangan lain yang sudah bercerai. Mereka kembali terlihat mesra. Kemesraan Avril dan mantan suaminya ini terlihat jelas ketika keduanya sama-sama berada di atas kapal mewah di Saint Tropez, Prancis. Hanya mengenakan bikini, Avril terlihat dengan mesra memeluk dan bercanda dengan pria yang sempat menikah selama 3 tahun dengannya ini.

KARIR
Album pertama Avril, LET GO, dirilis pada tanggal 4 Juni 2002 di Amerika Serikat, dengan hits singel lagu Complicated, Sk8er Boi, I'm with You, dan Losing Grip. Kemudian, pada 25 Mei 2004, dirilis album kedua yang bertajuk UNDER MY SKIN dengan hits singel lagu Don't Tell Me, My Happy Ending, Nobody's Home, He Wasn't, dan Fall to Pieces. Dan Album ketiga Avril, THE BEST DAMN THING dirilis pada tanggal 17 April 2007. Dalam album ini Avril mengubah gaya bernyanyinya menjadi lebih ceria. Hits singel dalam album ini adalah Girlfriend, When You're Gone, Hot, dan The Best Damn Thing.

Avril juga pernah beberapa kali mengisi soundtrack film, antara lain film ERAGON dengan single Keep Holding On dan yang terbaru, film ALICE IN WONDERLAND dengan singel berjudul Alice.

Pada tahun 2006, Majalah Bisnis Kanada memposisikannya dalam posisi ke-7 wanita Kanada paling mengagumkan di Hollywood, dan pada tahun 2007 dia memenangkan 9 nominasi Jabra Music Contest untuk kategori Best Band In The World, berdasarkan pilihan penggemar diseluruh dunia.

Dalam dunia film, Avril tampil pertama kali dalam film OVER THE HEDGE sebagai pengisi suara, yang diangkat dari komik dengan judul yang sama. Setelah itu, dirinya juga ikut terlibat dalam film Richard Gere berjudul THE FLOCK. Dan, proyek ketiganya adalah FAST FOOD NATION, berdasarkan buku favoritnya. Avril membuat sebuah batu bertulisan dalam film GOING THE DISTANCE dan juga sempat tampil dalam sebuah episode film Sabrina, The Teenage Witch, menampilkan lagu Sk8er Boi dengan band-nya.

FILMOGRAFI
2002 Sabrina, the Teenage Witch
2004 Going the Distance
2006 Fast Food Nation
2006 Over the Hedge
2007 The Flock
2010 American Idol
2011 Majors & Minors

DISKOGRAFI
Let Go (2002)
Under My Skin (2004)
The Best Damn Thing (2007)
Goodbye Lullaby (2011)

Baca Profil Lengkap Avril Lavigne ▼



Show More ▼