HOLLYWOOD

Dituduh Pakai Narkoba, Justin Bieber Bantah dan Mengaku Idap Lyme Disease

Kamis, 09 Januari 2020 17:45 Penulis: Sora Soraya

Justin Bieber © Splashnews

Kapanlagi.com - Cukup lama hiatus dari dunia musik, Justin Bieber akhirnya comeback dengan single terbarunya yang bertajuk Yummy. Meski sudah dinanti-nantikan oleh fans, faktanya Justin masih punya banyak haters yang menghujaninya dengan berbagai tuduhan palsu.

Gara-gara wajahnya yang penuh dengan jerawat dan tubuhnya yang terlihat kurus, Justin Bieber sempat dituduh pakai narkoba. Tak terima dengan kemunculan rumor palsu tersebut, suami Hailey Baldwin ini akhirnya buka suara.

Lewat akun Instagram-nya, Justin membantah keras tuduhan penyalahgunaan narkoba yang ditujukan padanya belakangan ini. Ia pun membuat sebuah pengumuman mengejutkan terkait kondisi kesehatan fisiknya.

1. Idap Lyme Disease

"Di saat ada begitu banyak orang yang bilang Justin Bieber terlihat seperti sampah, pakai narkoba, dan sebagainya, mereka gagal menyadari jika sebenarnya belum lama ini aku didiagnosa mengidap Lyme Disease," tulis Justin Bieber dalam postingannya.

"Nggak cuma itu saja, aku juga mengidap mono kronis yang berdampak pada kulitku, fungsi otak, energi, dan kesehatanku  secara utuh," imbuh Justin yang berjanji akan menjelaskan penyakitnya lewat video yang bakal diunggah dalam channel YouTube-nya.

2. Apa Itu Lyme Disease & Mono Kronis?

Buat kamu yang penasaran, Lyme Disease adalah bakteri berbahaya yang disebabkan oleh gigitan kutu. Infeksi dari kutu tersebut tidak hanya menciptakan bekas ruam merah, namun juga membuat penderitanya mengalami nyeri di persendian, gangguan saraf, hingga jantung.

Selain Justin, sebelumnya sudah ada sederet artis yang juga pernah mengidap Lyme Disease. Di antaranya ada Avril Lavigne, Bella HadidAlec Baldwin, dan masih banyak lagi.

Sementara mono kronis yang diderita Justin merupakan penyakit yang disebabkan virus menular dari air liur. Penderitanya akan mengalami gejala seperti demam tinggi, pembengkakan kelenjar getah bening di leher, ketika, hingga sakit tenggorokan.


REKOMENDASI
TRENDING